Sukses

Jeonghan Seventeen Bagikan Pesan Manis untuk Penggemar Sebelum Berangkat Wamil

Jeonghan Seventeen menjadi personel pertama yang menjalankan wajib militer. Sebelum menjalankan kewajibannya, Jeonghan bahkan membagikan pesan manis kepada para penggemar.

Liputan6.com, Bandung - Salah satu personel Seventeen, Jeonghan dikabarkan akan melaksanakan program wajib militer (wamil). Kabar tersebut dibagikan langsung oleh pihak agensinya yaitu Pledis Entertainment sejak Kamis (12/9/2024).

Pada pengumumannya pihak agensi menuturkan bahwa Jeonghan akan memulai wajib militernya pada Kamis (26/9/2024). Sehingga Jeonghan tidak akan terlibat dalam kegiatan promosi Seventeen untuk mini albumnya yang ke-12 serta tur dunianya.

“Kami menyampaikan berita tentang pendaftaran wajib militer Jeonghan yang akan datang, yang dijadwalkan pada tanggal 26 September 2024. Seperti yang diumumkan sebelumnya, ia tidak akan dapat mengambil bagian dalam kegiatan promosi untuk mini album ke-23 Seventeen dan tur dunia,” katanya.

Pihak agensi juga menegaskan bahwa tidak ada acara resmi di hari pendaftaran Jeonghan sehingga meminta para penggemar untuk tidak mengunjungi lokasi wajib militernya. Sehingga para penggemar hanya diminta untuk memberi dukungan melalui Weversenya.

Sebagai informasi, Jeonghan Seventeen menjadi personel pertama yang menjalankan tugas wajib militer. Setelah itu, personel lain juga akan menjalani wajib militernya secara bergantian.

Diketahui Jeonghan akan absen dari sejumlah kegiatan promosi bersama grupnya hingga tahun 2026. Dia juga dipastikan absen dalam mengikuti acara tur dunia Seventeen yang telah diumumkan jadwalnya baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menulis Surat Berisi Pesan Manis

Sebelum melaksanakan kegiatan wajib militernya, Jeonghan sempat mengirimkan pesan manis kepada para penggemar. Pesan tersebut dibagikannya dalam platform Weverse sehari sebelum menjalani wajib militer.

Melalui pesan tersebut Jeonghan menyebutkan para penggemarnya dan mengucapkan rasa syukurnya. Dia juga menuturkan akan terus mendukung aktivitas para anggota bersama para penggemar lainnya.

“CARAT, ini Jeonghan. Aku sangat bersyukur atas cinta yang melimpah dari kalian, dan untuk sementara waktu, aku akan mendukung aktivitas para anggota bersama kalian,” katanya.

Selain itu, Jeonghan juga meyakinkan para penggemar bahwa ia akan menjaga kesehatannya selama menjalani dinasnya. Sehingga penggemar yang mendukungnya tidak perlu khawatir dengan kegiatannya selama wajib militer.

“Aku akan menjaga pola makan, tidur dengan cukup, dan merawat diri, jadi jangan khawatir,” ucapnya.

Pada akhir kalimat, Jeonghan juga meminta para penggemarnya untuk tetap dalam keadaan yang sehat. Serta menyampaikan akan bertemu lagi dengan para penggemar ketika selesai wajib militer.

“CARAT, tetap sehat juga, dan aku akan bertemu dengan kalian lagi. Aku akan kembali! Hanihae,” tulisnya.

3 dari 4 halaman

Mengunggah Foto di Instagram

Selain menuliskan pesan manis di platform Weverse, Jeonghan juga membagikan sebuah foto di media sosial Instagramnya. Jeonghan terlihat mengunggah fotonya dengan pemandangan laut dan langit yang biru.

Melalui unggahan tersebut Jeonghan terlihat masih menampilkan rambutnya yang panjang dan mengenakan pakaian kemeja kotak-kotak. Terdapat tiga foto yang dibagikan Jeonghan dengan foto terakhir tersenyum.

Pria berusia 28 tahun itu juga menuliskan sebuah ucapan manis di caption Instagramnya. Jeonghan menuliskan “sampai jumpa lagi” dalam bahasa Korea disertai dengan emoji hati berwarna merah.

Terpantau hingga saat ini postingannya telah disukai oleh sekitar 1.8 juta pengguna Instagram. Kolom komentarnya juga dipenuhi oleh sekitar 131 ribu komentar dari para penggemar.

4 dari 4 halaman

Profil Singkat Jeonghan Seventeen

Jeonghan dikenal sebagai salah satu personel Seventeen yang mempunyai nama lengkap Yoon Jeong Han. Jeonghan lahir pada tanggal 4 Oktober 1995 di Seoul, Korea Selatan dan mempunyai satu adik perempuan kelahiran 1999.

Pria berzodiak Libra ini pernah menempuh pendidikan di SMA Hyangnam dan pernah berkuliah di Dong-A University of Broadcasting Arts jurusan Advertising Production Management namun keluar.

Kemudian Jeonghan menempuh pendidikan lagi di Hanyang University Institute for Future Talents dengan jurusan Practical Music KPop Division. Sebelum berkarier jadi personel Seventeen dia telah melalui masa training selama 2 tahun 2 bulan.

Adapun Jeonghan resmi debut bersama Seventeen pada 26 Mei 2015 dengan merilis mini album bertajuk “17 CARAT”. Grupnya berada di bawah naungan agensi Pledis Entertainment dan terdiri dari 13 personel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.