Sukses

Percepat Transformasi Digital Indonesia, SketchUp Festival Day 2024 Digelar

SketchUp Festival Day merupakan salah satu software permodelan 3D yang dirancang untuk para profesional khususnya di bidang arsitektur, sipil, pembuatan game, film, animasi dan permodelan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Transformasi digital yang terus berkembang saat ini juga membawa banyak dampak termasuk di bidang pembangunan yang semakin membutuhkan visualisasi dalam perencanaannya. Penggunaan software yang mumpuni dan representatif sangat dibutuhkan hari ini baik bagi para profesional seperti desainer dan arsitek di Indonesia.

SketchUp merupakan salah satu software permodelan 3D yang dirancang untuk para profesional khususnya di bidang arsitektur, sipil, pembuatan game, film, animasi dan permodelan lainnya. Hingga hari ini jumlah pengguna SketchUp di seluruh dunia masih mendominasi terutama di Indonesia, SketchUp masih menjadi software nomor satu untuk pembuatan desain arsitektur dan bidang sipil.

Sukses menggelar SketchUp Festival Day pada 12 September 2024 lalu Grand Ballroom JS Luwansa Hotel Jakarta,  PT. ACA Pacific menunjukkan dukungannya dalam transformasi digital di Indonesia. Kegiatan tersebut didukung penuh oleh Kemenparekraf dan Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat, serta asosiasi pendukung yaitu Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta, Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta, Himpunan Desainer Mebel Indonesia (HDMI), Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia (ADPII) dan Himpunan Ahli Manajemen Konstruksi Indonesia (HAMKI) hingga kegiatan berjalan lancar.

Acara tersebut dihadiri lebih dari 2.000 pengunjung yang juga berpartisipasi dalam beberapa kegiatan seperti SketchUp Certification, Online Design Competition, Onsite Battle Competition, pameran, dan sesi konferensi yang diisi oleh banyak narasumber yaitu arsitek, kontraktor, asosiasi, konsultan, dan komunitas yang merupakan pengguna SketchUp.

Tahun ini SketchUp bersama PT. ACA Pacific mengadakan SketchUp Design Competition yang diikuti oleh lebih dari 1000 arsitektur untuk memperebutkan hadiah utama yaitu satu unit motor Benelli.

Acara SketchUp Festival Day 2024 diselenggarakan sebagai sebuah wadah bagi para desainer dan arsitek baik individu maupun badan/institusi untuk bisa mendapatkan manfaat dalam penggunaan software ini di berbagai bidang pekerjaan dan usaha, seperti yang disampaikan dalam sambutannya oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno “Saya percaya pada SketchUp Festival Day ini bukan hanya menjadi ajang ilmu dan keterampilan tapi juga menjadi wadah untuk memperkuat kolaborasi diantara para desainer, digitalisasi, pelaku usaha, serta pemerintah”.

Pada pembukaan acara, sambutan diberikan oleh Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR Triono Junoasmono, Country Manager PT. ACA Pacific, Wiranto serta APAC Business Leader of SketchUp, Sean Baptist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.