Sukses

Hentikan Layanannya per Januari 2025, Game Blue Protocol Batal Rilis Global

Game dengan grafis bergaya anime ini dikembangkan oleh Project Sky Blue, diluncurkan pada bulan Juni 2023 untuk para pemain di Jepang.

Liputan6.com, Bandung - Game dengan grafis bergaya anime yang kerap ditunggu oleh para fans global, Blue Protocol akan menghentikan layanannya di Jepang pada Januari 2025.

Dilansir Japanese Station, Bandai Namco mengumumkan bahwa game online free-to-play bergenre action RPG Blue Protocol akan mengakhiri layanan mereka di Jepang pada 18 Januari 2025.

Akibat penghentian tersebut, Amazon juga mengonfirmasi bahwa perilisan global untuk game itu akan dibatalkan.

"Kami telah menikmati hubungan yang kuat dengan Amazon Games selama pengembangan Blue Protocol, dan kedua tim kami kecewa karena kami tidak dapat menghadirkan game ini kepada para pemain di seluruh dunia," kata Bandai Namco Online dalam sebuah pernyataan online.

Game dengan grafis bergaya anime ini dikembangkan oleh Project Sky Blue (yang mencakup anggota Bandai Namco Online dan Bandai Namco Studios), diluncurkan pada bulan Juni 2023 untuk para pemain di Jepang.

Versi global game yang diterbitkan oleh Amazon Games ini, direncanakan akan diluncurkan pada tahun 2024.

Sebelum pemberitahuan penghentian, Bandai Namco secara teratur menambahkan konten baru ke game tersebut. Selain merilis chapter baru, mereka juga sempat mengeluarkan kelas-kelas baru pada Juni 2024.

Meskipun penyebab sebenarnya penutupan game ini belum diketahui, tetapi Siliconera mengungkapkan bahwa ada masalah dengan Blue Protocol sebelum pengumuman terbaru ini.

Pada Februari 2024, sebuah laporan Bandai Namco menunjukkan bahwa game ini memiliki kinerja yang buruk.

Dalam wawancara Famitsu dengan para pengembang pada Juni 2024, Direktur Keisuke Fukuzaki mengatakan bahwa mereka akan mencari tahu kapan para pemain mulai meninggalkan game ini dan akan berupaya mengatasi penyebabnya.

Sebelum mengakhiri layanannya, Bandai Namco juga merilis sebuah video dalam bahasa Jepang yang membahas tentang pengumuman dan roadmap terakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rilisan Terbaru Game Kanojo Okarishimasu

Berbeda dengan Blue Protocol, pengembang video game Jepang, Mages mengumumkan pada awal Agustus 2024 bahwa mereka sedang mengembangkan game yang diadaptasi dari seri Kanojo, Okarishimasu (Rent-A-Girlfriend).

Dengan judul Kanojo, Okarishimasu: Suiheisen to Mizugi no Kanojo (Rent-A-Girlfriend: The Girl in a Swimsuit on the Horizon, game ini akan menceritakan kisah orisinil berlatar musim panas di Pulau Enoshima

Di game ini Anda akan berperan sebagai sang protagonis, Kazuya Kinoshita yang sedang mengumpulkan uang dengan bekerja paruh waktu di Enoshima bersama dengan para heroine Mizuhara chizuru.

Dirilis dari PR Times via Gematsu, Siliconera dicuplik dari Japanese Station, game bertema petualangan ini akan segera dirilis di Nintendo Switch Dan PS4 pada tanggal 28 November 2024. Namun Anda sudah bisa memesan pre-ordernya dari sekarang.

Edisi terbatas dari game ini akan menyertakan sebuah kotak dengan ilustrasi eksklusif, serangkaian empat CD "drama situasi yang fantastis", dan soundtrack orisinil.

Semua pre-order akan mendapatkan satu dari lima ilustrasi eksklusif yang didistribusikan secara acak yang digambar oleh sang mangaka, Reiji Miyajima.

Rent-A-Girlfriend adalah serial manga dan anime Jepang yang mulai diserialisasikan pada tahun 2017. Animenya mulai ditayangkan pada tahun 2020 dan sejauh ini telah memiliki tiga musim.

Pada Maret 2024, ada lebih dari 13 juta eksemplar manga yang beredar, menjadikannya karya yang cukup populer.

Kisah Rent-A-Girlfriend mengikuti Kazuya Kinoshita, yang menyewa pacar bernama Chizuru Mizuhara setelah pacarnya mencampakkannya.

Seiring berjalannya waktu, dia bertemu dengan pacar sewaan lainnya, dia jatuh cinta pada Chizuru dan berusaha untuk membuat hubungan pacar sewaan mereka menjadi nyata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.