Sukses

Xiaomi 14T Segera Rilis di Indonesia, Intip Bocoran Spesifikasinya

Xiaomi Indonesia akan merilis smartphone terbaru Xiaomi 14T pada bulan Oktober mendatang. Berikut ini bocoran spesifikasi dan harganya.

Liputan6.com, Bandung - Xiaomi Indonesia baru-baru ini membagikan kabar terbaru terkait rencana perilisan smartphone terbarunya. Melansir dari unggahannya, perusahaan asal Tiongkok ini akan membawa masuk Xiaomi 14T Series di pasar Indonesia.

Diketahui smartphone tersebut akan resmi diperkenalkan melalui kanal YouTube resmi Xiaomi Indonesia pada Selasa, 1 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB. Xiaomi juga menyebutkan bahwa akan ada sejumlah seri yang diperkenalkan dalam acara tersebut.

Xiaomi Seri 14T Hadir di Indonesia! Dengan bangga kami umumkan bahwa Xiaomi Seri 14T akan diluncurkan di Indonesia pada hari Selasa, 1 Oktober 2024!,” tulis @xiaomi.indonesia.

Sebagai informasi, Xiaomi 14T sebelumnya rilis secara global pada Kamis (26.9/2024) di Berlin, Jerman. Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao juga menuturkan smartphone ini mempunyai pengalaman fotografi mobile yang menarik.

“Pada kesempatan ini, kami meluncurkan dua produk unggulan, Xiomi 14T dan Xiaomi 14T Pro, yang dirancang untuk memperkaya pengalaman fotografi mobile para pengguna kami, terutama mereka yang senang eksplorasi night photography,” katanya mengutip dari Antara.

Berdasarkan perilisan globalnya Xiaomi 14T mempunyai dua variasi yang bisa dipilih yaitu varian 256 GB hingga 512 GB. Kemudian secara warna smartphone ini menawarkan empat pilihan warna yaitu Titan Gray, Titan Blue, Titan Black, dan Lemon Green.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 14T

Xiaomi 14T mempunyai ukuran layar sekitar 6,67 inchi dan didukung dengan AMOLED CrystalRes. Layar ponselnya memiliki kedalaman warna hingga 12 bit dan refresh rate hingga 144 Hz.

Selain itu, layar ponsel ini juga didukung dengan HDR10+ dan tingkat kecerahan maksimal 4.000 nits. Ponsel ini juga dilengkapi dengan sertifikasi Hi-Res Audio Wireless dan speaker stereo.

Pada bagian kameranya digadang-gadang mempunyai kamera belakang berupa kamera utama 50 MP sensor Sony IMX906, lensa ultra wide 8MP, dan lensa telefoto 2MP. Sementara kamera depannya mempunyai kualitas 20 MP.

Ponsel ini juga ditenagai oleh baterai 5000 mAh dengan fitur fast charging 67 W dan sistem operasi android 14. Xiaomi 14T juga memiliki teknologi pencitraan yang ditingkatkan oleh AI sehingga hasil foto jadi lebih jernih dan hidup.

Pengalaman fotografinya juga jadi lebih menarik karena Xiaomi menggandeng Leica sama seperti generasi sebelumnya. Pada Xiaomi 14T Pro ponsel ini dilengkapi dengan lensa optik Summilux dan sensor gambar Light Fusion 900 berbeda dengan seri 14T yang memiliki sensor Sony IMX906.

3 dari 3 halaman

Membawa Fitur AI

Di tengah-tengah banyaknya smartphone yang menggunakan teknologi AI, Xiaomi 14T juga menawarkan fitur AI yang disebut-sebut bisa membantu kebutuhan produktivitas dan kreativitas penggunanya.

Salah satunya fitur AI Interpreter yang membantu komunikasi lintas bahas ketika melakukan panggilan atau rapat. Fitur AI lainnya juga bisa bermanfaat untuk kebutuhan pencarian, suara, teks, gambar, hingga video.

Xiaomi 14T juga membawa Google dan fitur Circle to Search untuk membantu penggunaannya. Selain itu, ada juga fitur AI Notes dan AI Recorder untuk membantu pengguna melakukan transcript dari suara ke teks.

Berdasarkan perilisan globalnya beberapa waktu lalu di Berlin ponsel Xiaomi 14T mempunyai harga sekitar 649 Euro atau sekitar Rp 10,9 juta. Sementara untuk Xiaomi 14T Pro mulai dari 799 Euro atau Rp 13,4 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini