Sukses

Daya Tarik Kampung Singkur, Wisata Keluarga Menarik di Pangalengan

Menikmati wisata alam bersama keluarga menjadi kegiatan yang bisa membantu hubungan semakin erat. Salah satu tempat wisata yang bisa dikunjugi oleh keluarga adalah Kampung Singkur di Pangalengan.

Liputan6.com, Bandung - Menikmati wisata bersama keluarga terutama ke tempat-tempat yang menawarkan keindahan alam yang indah memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat utamanya adalah mempererat ikatan hubungan dengan keluarga.

Selain itu, di tengah kesibukan sehari-hari momen berlibur bersama keluarga menjadi kesempatan besar untuk saling berinteraksi, berbincang, dan menciptakan kenangan indah bersama.

Tenangnya alam memungkinkan setiap anggota keluarga lebih fokus satu sama lain tanpa gangguan dari hiruk-pikuknya kota. Kemudian berlibur di alam juga memberikan manfaat kesehatan bagi setiap individu karena udara segar di sekitarnya.

Berada di alam terbuka yang jauh dari polusi udara dan kebisingan juga memberikan kesempatan bagi tubuh untuk mendapatkan asupan oksigen yang lebih baik. Sehingga dapat membantu meningkatkan mood, mengurangi stres, dan memperbaiki kualitas tidur.

Alam juga menjadi destinasi terbaik untuk menenangkan pikiran karena pemandangan pohon pinus yang menjulang tinggi dan aliran sungai yang jernih dapat membawa ketenangan bagi setiap orang yang melihatnya.

Di Indonesia ada banyak tempat wisata alam menarik yang bisa dikunjungi oleh wisatawan salah satunya adalah Kampung Singkur di Pangalengan. Tempat wisata ini cocok dikunjungi bersama keluarga untuk melakukan sejumlah aktivitas menarik.

Misalnya menjelajahi hutan pinus atau bermain air di sungai antara hutan pinus tersebut. Diketahui seperti namanya Kampung Singkur menawarkan sejumlah area menarik untuk dinikmati.

Termasuk area bermain, area santai, hingga penginapan yang bisa disewa untuk menginap di tengah-tengah alam.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daya Tarik Kampung Singkur

Kampung Singkur menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Pasalnya tempat ini menawarkan sejumlah aktivitas menarik dan menikmati alam yang indah.

Diketahui tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang memukau karena berlokasi di tengah-tengah hutan pinus yang megah. Melansir dari media sosial resminya tempat ini bahkan menyediakan aktivitas seru untuk dimainkan dalam jumlah orang yang banyak.

Contohnya melakukan aktivitas rafting, ATV, offroad, flying fox, paintball, dan permainan seru lainnya. Tentunya aktivitas-aktivitas tersebut tidak hanya meningkatkan kerja sama tetapi juga hubungan antar sesama.

Keindahan alamnya juga menawarkan pengalaman berlibur yang menyenangkan dan membantu untuk melepaskan penat pikiran. Fasilitas di tempat ini juga sudah terkelola dengan baik sehingga pengunjung tidak perlu khawatir.

3 dari 4 halaman

Aktivitas di Kampung Singkur

Kampung Singkur menawarkan aktivitas alam yang menarik untuk diikuti oleh kelompok seperti teman, rekan kerja, atau keluarga. Terdapat kegiatan menarik seperti berkemah, rafting, outbound, paintball, ATV, flying fox, dan lain-lain.

Untuk mengikuti kegiatan tersebut tentunya ada biaya yang berbeda yang bisa dibayarkan oleh pengunjung kepada pengelola. Meskipun harus menambah tarif aktivitas ini sangat dianjurkan untuk dilakukan.

Sebab sejumlah aktivitasnya mengajak kegiatan yang menyenangkan untuk keluarga bisa saling bekerja sama. Kemudian, pengunjung  juga bisa menikmati aktivitas secara sendiri seperti bermain ATV atau bahkan menaiki flying fox.

Sebagai informasi, tempat ini menawarkan area berkemah yang bisa disewa oleh para wisatawan. Namun juga terdapat penginapan alam yang indah yang biasanya sudah satu paket dengan makan dan pengalaman api unggun yang seru.

4 dari 4 halaman

Lokasi dan Rute ke Kampung Singkur

Kampung Singkur berlokasi di Pulosari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata alam ini buka setiap hari dan menjadi spot wisata menarik untuk dikunjungi karena mudah untuk diakses lokasinya.

Kawasannya bahkan berada tidak jauh dari sejumlah wisata alam menarik lainnya di Pangalengan. Salah satunya dari Situ Cileunca hanya berjarak sekitar 3 km atau 9 menit perjalanan saja.

Tempat ini juga bisa diakses jika kamu dari kawasan wisata hits NIMO Highland karena berjarak sekitar 11,8 km atau 42 menit perjalanan. Sementara itu, pengunjung yang berasal dari kota Bandung bisa menempuh jarak 45,3 km atau 1 jam 48 menit.

Meskipun cukup jauh dari pusat kota Bandung tetapi perjalanan menuju tempat ini sangat disarankan untuk dikunjungi. Sebab perjalanannya melalui sejumlah keindahan alam mempesona yang memperlihatkan indahnya Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.