Sukses

Soto Kuning Pak Yusup, Kuliner Hits di Bogor Wajib untuk Dikunjungi

Ketika mengunjungi kota Bogor, wajib untuk mencicipi sajian makanan khas dan legend di kota tersebut yaitu Soto Kuning. Salah satu tempat makan yang populer dan wajib dicoba adalah Soto Kuning Pak Yusup.

Liputan6.com, Bandung - Bogor atau dikenal juga dengan julukan Kota Hujan merupakan salah satu destinasi favorit untuk menghabiskan akhir pekan. Berada tidak jauh dari Jakarta kota ini memiliki suasana yang sejuk dan asri.

Kotanya cocok bagi mereka yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk ibu kota dan ingin menikmati keindahan alam dan budaya yang ada di Bogor. Diketahui kota ini menawarkan berbagai tempat wisata yang bisa memanjakan mata serta menarik untuk dikunjungi.

Terdapat taman-taman kota yang menarik seperti Kebun Raya Bogor yang menjadi destinasi utama untuk menikmati udara segar dan keindahan arsitektur kolonial. Selain keindahan alamnya Bogor juga terkenal dengan wisata kuliner yang menggugah selera.

Salah satu hidangan yang menjadi ikon kuliner Bogor adalah Soto Kuning makanan khas yang banyak dicari wisatawan. Soto Kuning adalah sejenis soto daging dengan kuah kuning yang terbuat dari campuran rempah-rempah khas. 

Biasanya nikmat dihidangkan dengan potongan daging sapi yang empuk serta  menawarkan rasa gurih dan segar yang cocok dinikmati di tengah udara Bogor yang sejuk. Soto Kuning biasanya disajikan dengan nasi atau lontong ditambah pelengkap seperti kerupuk dan sambal.

Adapun tempat makan Soto Kuning yang cukup populer di Bogor adalah Soto Kuning Pak Yusup. Tempatnya menjadi destinasi kuliner wajib para pengunjung yang berlibur atau singgah ke kota Bogor.

2 dari 4 halaman

Kuliner Legendaris Bogor

Soto Kuning Pak Yusup ternyata menjadi salah satu destinasi kuliner legendaris di Bogor. Pasalnya tempat makan ini  konon telah berdiri sejak 1992 dan bahkan nama tempatnya sempat jadi perdebatan karena banyak penjual yang menggunakan nama tersebut.

Namun, terdapat salah satu tempat yang sudah sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat lokal dan wisatawan yang terletak di kawasan Jalan Suryakencana. Diketahui Soto Kuning Pak Yusup di tempat ini terkenal dengan kuah segar dan gurihnya.

Selain itu, tempatnya yang sederhana dengan menggunakan gerobak menjadikan sensasi berkuliner yang lebih terkenang. Harga sotonya juga terkenal murah sehingga jadi salah satu alasan tempatnya selalu ramai pengunjung.

Melansir dari media sosial resminya tempat makan ini bahkan telah dikunjungi oleh sejumlah publik figur terkenal Indonesia. Bahkan sempat diliput oleh sebuah stasiun televisi untuk memperkenalkan sajian makanannya.

3 dari 4 halaman

Daya Tarik Soto Kuning Pak Yusup

Salah satu daya tarik utama dari sajian Soto Kuning Pak Yusup di kawasan Suryakencana ini adalah kaldu buatannya yang khas. Diketahui kaldunya setiap hari mempunyai racikan nikmat dan segar untuk disantap para pengunjung.

Kuah kaldunya juga terkenal gurih sehingga tidak heran tempatnya selalu ramai pengunjung baik dari pelanggan tetap atau wisatawan yang penasaran dengan rasanya. Kuliner yang satu ini juga jadi destinasi yang wajib dikunjungi ketika berada di kota Bogor.

Harga makanannya juga terkenal ramah di kantong untuk satu porsi soto yang nikmat disantap bersama nasi. Diketahui harganya dibanderol dengan harga di bawah Rp 50 ribu dan biasanya satu paket soto dan nasi berkisar dengan harga Rp 35 ribu.

Pengunjung juga bisa menyesuaikan isian soto sesuai dengan seleranya misalnya ingin isian daging, babat, paru, atau isian campur. Melansir dari ulasan Google tempat makan ini bahkan meraih rating 4.4 dari total 2.566 pengguna.

4 dari 4 halaman

Lokasi dan Rute ke Soto Kuning Pak Yusup

Soto Kuning Pak Yusup berlokasi di sebelah bank BCA, Jl. Suryakencana, Babakan Ps., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Tempatnya buka setiap hari pukul 09.00 hingga 20.00 WIB.

Selain itu, tempat makan ini juga berada tidak jauh dari tempat wisata Kebun Raya Bogor. Diketahui jaraknya dari Kebun Raya Bogor hanya sekitar 1 km atau 4 menit perjalanan menggunakan kendaraan roda empat.

Adapun bagi pengunjung yang datang dari Stasiun KRL Commuter Line Bogor bisa menempuh jarak sekitar 4,3 km atau 13 menit perjalanan. Sebagai informasi, tempat makan ini berada di kawasan kota yang padat sehingga bisa ditemukan dengan mudah.