Sukses

Menikmati Lembang Wonderland, Wisata Keluarga untuk Liburan Akhir Pekan

Lembang Wonderland menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang wajib dikunjungi ketika berlibur di Lembang. Tempat ini menawarkan aktivitas menarik untuk berlibur santai dengan keluarga.

Liputan6.com, Bandung - Kawasan Lembang di Bandung selalu menjadi salah satu destinasi favorit saat akhir pekan karena menyimpan banyak daya tarik. Terletak di dataran tinggi Bandung, Lembang menawarkan kesejukan dan pemandangan alam yang memukau.

Udara segar dan suasana pegunungan menjadi alasan utama tempat ini populer terutama bagi penduduk perkotaan yang ingin melarikan diri dari panas dan hiruk pikuk kota yang sering kali membuat stres.

Alhasil kondisi geografis ini membuat Lembang menjadi tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati akhir pekan. Selain udara yang sejuk, Lembang memiliki banyak destinasi wisata yang beragam.

Di antaranya tempat wisata alam hingga destinasi rekreasi yang di desain menarik dan unik. Salah satu wisata alam yang paling terkenal di Lembang adalah Gunung Tangkuban Perahu sebuah gunung berapi aktif yang menjadi ikon wisata Lembang.

Keindahan kawahnya dan legenda yang melekat menjadikan tempat ini wajib dikunjungi. Lembang juga memiliki banyak taman bunga, kebun teh, dan wisata kebun stroberi yang memberikan pengalaman wisata alam yang interaktif dan mendidik.

Lembang juga terkenal dengan beragam tempat wisata keluarga karena banyak objek wisata yang cocok untuk dinikmati oleh semua anggota keluarga. Salah satu yang wajib untuk dikunjungi adalah Lembang Wonderland.

Tempat wisata ini menawarkan rekreasi dan wahana menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga terutama bagi keluarga yang membawa anak-anak. Pasalnya, terdapat sejumlah spot menarik untuk berfoto, bersantai, atau melihat pertunjukan.

2 dari 4 halaman

Mengenal Lembang Wonderland

Seperti namanya tempat wisata ini menawarkan destinasi wisata yang unik dan desain menarik. Pasalnya terdapat desain dengan konsep dunia fantasi yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman liburan menyenangkan bagi keluarga terutama bersama anak-anak.

Diketahui tempat wisata ini sudah dibuka secara perdana sejak 22 Juni 2020 dan menyediakan sejumlah spot menarik untuk berfoto dengan latar belakang yang instagramable.

Selain itu, tempatnya sering kali menawarkan atraksi atau pertunjukan unik yang bisa dinikmati pengunjung. Kemudian juga terdapat wahana-wahana seru yang bisa dimainkan oleh anak-anak.

Lembang Wonderland juga mempunyai maskot lucu bernama Cimoci yang dikenal dengan penampilan kucing putih dan gemar membagikan balon kepada pengunjung khususnya untuk anak-anak.

3 dari 4 halaman

Daya Tarik Lembang Wonderland

Lembang Wonderland menawarkan sejumlah daya tarik yang unik untuk dinikmati bersama keluarga. Sebab, tempat ini menawarkan taman bermain dengan tema atau konsep yang menarik.

Pengunjung bahkan bisa menikmati suasana bagaikan di negeri dongeng misalnya mengunjungi magic forest. Sebuah taman dengan rumah pohon yang unik dan bunga cantik di sekitarnya.

Kemudian, kawasan taman Snow Village yang menawarkan area bagaikan di dunia salju. Hingga area playground untuk anak-anak bermain dengan wahana yang seru dan sesuai dengan usia anak.

Melansir dari media sosial resminya tempat ini juga menyediakan wahana menarik yang bisa dimainkan orang dewasa serta remaja seperti panahan, giant claw, shooting target, ferris wheel toss, hingga basket ball.

4 dari 4 halaman

Lokasi dan Harga ke Lembang Wonderland

Berdasarkan informasi dari media sosial resminya, Lembang Wonderland menawarkan tiket masuk yang cukup terjangkau sekitar Rp35 ribu per orang. Melalui tiket tersebut pengunjung bisa menikmati sejumlah wahana foto yang tersedia.

Kemudian terdapat wahana bermain yang bisa dibayar sesuai dengan permainan yang dimainkan atau bisa membeli tiket wahana paket yang sudah tergabung dari beberapa wahana sekitar Rp80 ribu di luar harga tiket masuk.

Lokasi Lembang Wonderland berada di Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

Tempat wisata ini berada dekat dengan kawasan wisata populer di Lembang dan berlokasi di kawasan yang strategis. Pengunjung yang datang dari pusat kota Bandung bisa menempuh jarak sekitar 14,7 km atau 39 menit perjalanan menggunakan kendaraan roda empat.

Video Terkini