Sukses

Viral, Video Aksi "Koboi" Jalanan Todongkan Senjata Api ke Pengguna Jalan di Bandar Lampung

Belum diketahui motif pria tersebut mengeluarkan senjata api di jalanan.

Liputan6.com, Lampung - Rekaman video seorang "abang jago" menodongkan senjata api ke sejumlah pengguna jalan di Kota Bandar Lampung viral di media sosial. Belum diketahui motif pria tersebut mengeluarkan senjata api di jalanan. Berdasarkan video yang telah beredar, pria tersebut terlihat mengenakan jaket berwarna merah serta celana panjang biru. Sejumlah warga di lokasi kejadian tampak berupaya menangkap pria tersebut. 

Pada waktu bersamaan, sejumlah warga seketika menjauh setelah melihat pria tersebut mengeluarkan senjata api serta menodongkannya ke arah warga. Mereka hanya sesekali melempar sejumlah benda ke arah pria yang belum diketahui identitasnya tersebut. Peristiwa ini diketahui terjadi di sekitar Stadion Pahoman, Kecamatan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Minggu sore (29/9/2024). 

Salah satu pedagang di stadion setempat, Riduan (35) mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 15.30 WIB. "Saya kurang tahu kenapa orang itu megang senpi, tetapi memang beberapa warga itu ada yang mau nangkep pria ini, sudah dikejar-kejar dari arah dalam gang," kata Riduan, Senin (30/9/2024).

Dia melanjutkan, pria tersebut terlihat berupaya melarikan diri dan sempat menyandera seorang pengendara ojek online yang sedang melintas.  "Warga itu sempat lemparin batu sama kayu ke pria itu, terus dia (pria anonim) menghadang ojek onlien yang lagi lewat dan langsung naik sambil nodong senpi, sepertinya minta dianter dan kabur engga tahu kemana," terangnya. 

Secara terpisah, Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Mukhammad Hendrik Apriliyanto mengatakan bahwa telah mengetahui peristiwa tersebut. Dia menerangkan, tim Inafis Satreskrim Polresta Bandar Lampung telah ke lokasi tersebut untuk olah tempat kejadian perkara (TKP). "Tim Inafis Polresta Bandar Lampung telah ke lokasi kejadian untuk olah TKP, untuk informasi lebih lanjut nanti kita sampaikan, mohon waktu," kata Kompol Hendrik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.