Sukses

Single Solo Seven feat Latto Explicit Ver-Jungkook BTS Raih Sertifikasi Platinum Jepang

Jungkook BTS telah menerima 3 sertifikasi platinum dari Jepang. Termasuk lagu Seven Explicit Ver, Seven Clean Vers dan lagu Euphoria dari album BTS Love Your Self.

Liputan6.com, Bandung - Single solo Jungkook BTS yakni Seven feat Latto Explicit Ver mendapatkan prestasi yang luar biasa di Jepang.

Pasalnya, lagu tersebut telah disertifikasi platinum menurut Asosiasi Rekaman Jepang pada tanggal 27 September 2024, dalam kategori streaming yang mencapai 100 juta pemutaran kumulatif pada bulan Agustus 2024.

Dicuplik dari Kpop Chart, Jumat (27/9/2024) sebelumnya pada bulan Januari yang lalu lagu Seven Clean Vers telah disertifikasi platinum dan menambahkan rekor baru platinum lainnya.

Hasilnya, Jungkook BTS telah menerima 3 sertifikasi platinum dari Jepang. Termasuk lagu Seven Explicit Ver, Seven Clean Vers dan lagu Euphoria dari album BTS Love Your Self.

Tak hanya di negara itu saja, lagu Seven Jungkook BTS meraih 2 kali sertifikasi platinum di Kanada. Kemudian sertifikasi platinum di Selandia Baru, sertifikasi platinum di USA serta sertifikasi silver di Inggris.

Negara di Benua Eropa juga memberikan sertifikasi seperti sertifikasi emas di negara Portugal, sertifikasi emas di Italia, sertifikasi emas di Perancis dan sertifikasi emas di Negara Spanyol.

Sementara itu, Asosiasi Industri Rekaman Jepang memberikan sertifikasi bulanan berdasarkan jumlah kumulatif pemutaran lagu.

Angka Penanyangan Euphoria di Spotify

Sebelumnya, lagu Euphoria dari album BTS yang dirilis tahun 2018 telah mencapai rekor terbarunya. Lagu itu telah melampaui 600 juta streaming di platform musik besar Spotify.

Jungkook BTS telah memiliki 5 total lagu yang mencapai 600 juta streaming di Spotify. Termasuk lagu Seven, 3D, Standing Next To You, lagu kolaborasinya dengan Charlie Puth Left and Right dan Euphoria.

Hasilnya, Jungkook BTS mencetak rekor barunya di antara penyanyi solo K-pop yang memiliki 5 total lagu yang telah mencapai 600 juta streaming.

Selain itu, Produser Euphoria yaitu Grammy DJ Silver berkata di akun media sosialnya, "Selamat Jungkook! lagu ini adalah salah satu kegembiraan terbesar dalam karirku dan itu adalah hadiah yang terus berlanjut, Jungkook menurut saya anda adalah orang terbaik yang pernah ada."

Euphoria merupakan lagu solo pertama Idola Pria Korea yang terjual lebih dari 500 ribu unit di Amerika Serikat.

 

2 dari 2 halaman

Profil Jungkook

Dilansir Liputan6, Jungkook BTS adalah salah satu personel BTS yang cukup terkenal. Ia mempunyai nama asli Jeon Jeong Kook dan lahir pada 1 September 1997 di Busan, Korea Selatan.

Jungkook mempunyai tinggi badan 178 cm dengan berat 71 kg. Ia juga diketahui mempunyai satu kakak laki-laki.

Jungkook sempat menempuh pendidikan sekolah dasar di Baek Yang. Ia juga bersekolah di Seoul School of Performing Art (SOPA) dan berkuliah di Global Cyber University.

Jungkook juga diketahui mempunyai rhinitis sehingga sering terlihat mengendus hidungnya karena hal tersebut. Ia juga dikenal sebagai orang yang suka mengedit video bahkan mempunyai julukan ‘Golden Closet Films’ dan membagikan hasil editingnya di kanal YouTubenya.

Sebagai personel termuda di BTS atau maknae, Jungkook juga dikenal dengan julukan ‘Golden Maknae’. Hal ini dikarenakan dia yang serba bisa dalam melakukan segala hal dan dikenal sangat berbakat.