Sukses

Rekomendasi Destinasi Wisata dengan Pesona Alam Menawan di Ciamis

Keunggulan itu menjadi salah satu hal yang ditunggu saat merencanakan liburan seru bersama keluarga di akhir pekan. Mengutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi destinasi wisata dengan pesona alam yang menawan di Ciamis

Liputan6.com, Bandung - Berbagai destinasi wisata Ciamis menawarkan keunikannya masing-masing. Tak sedikit pula yang menonjolkan keindahan alam yang memesona sebagai daya tarik.

Keunggulan itu menjadi salah satu hal yang ditunggu saat merencanakan liburan seru bersama keluarga di akhir pekan. Mengutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi destinasi wisata dengan pesona alam yang menawan di Ciamis:

1. Cireong Park

Cireong Park merupakan destinasi wisata alam yang berlokasi di Sukaresik, Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Destinasi wisata ini memiliki daya tarik utama berupa kolam renang yang terletak di tengah perbukitan.

Menariknya lagi, air di kolam renang tersebut berasal dari mata air pegunungan. Terdapat dua area kolam renang yang cocok untuk dewasa maupun anak-anak.

2. Darmacaang Hills

Darmacaang Hills berlokasi di kaki Gunung Sawal, tepatnya di Desa Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Pengunjung bisa menikmati liburan akhir pekan dengan berkemah.

Dari puncak, pengunjung dapat menikmati keindahan Ciamis dari ketinggian, termasuk cantiknya hutan pinus di sekitarnya. Pihak pengelola juga menyediakan jasa sewa tenda dan hammock.

 

2 dari 2 halaman

Kampung Wisata Sinarmulya Bojongsari

3. Kampung Wisata Sinarmulya Bojongsari

Kampung Wisata Sinarmulya Bojongsari berlokasi di Desa Gegempalan, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Saat berkunjung ke sini, wisatawan akan mendapatkan pengalaman seru dengan bermain permainan tradisional.

Tak hanya anak-anak, orang dewasa juga bisa ikut bermain sambil bernostalgia. Pengunjung bisa memainkan perosotan dari bambu yang bernama lori-lorian. Permainan ini mirip roller coaster. Selain itu, qda juga egrang, ayunan, dan masih banyak lagi.

4. Puncak Bangku

Puncak Bangku berlokasi di Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Destinasi wisata ini dijuluki sebagai negeri di atas awan.

Pengunjung dapat menikmati keindahan gumpalan awan tanpa harus mendaki gunung terlebih dahulu. Dari atas, pengunjung dapat melihat hijaunya hutan dan luasnya area persawahan yang dikelilingi oleh Gunung Ciremai. Terdapat berbagai spot foto yang cocok untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga.

5. Sungai Citumang

Sungai Citumang berlokasi di Desa Bojong, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Destinasi wisata ini terkenal dengan aliran sungainya yang deras, sehingga cocok bagi para wisatawan yang ingin memacu adrenalin. Pengunjung bisa bersenang-senang dengan rafting maupun olahraga air lainnya.

 

Penulis: Resla