Sukses

Mencicipi Bebek Goreng Joko Putra, Kuliner Lokal yang Populer di Jakarta Selatan

Bebek Goreng Joko Putra merupakan salah satu kuliner lokal di Jakarta Selatan yang cukup populer. Tempat makan kaki lima ini menawarkan sajian bebek nikmat dengan harga yang terjangkau.

Liputan6.com, Bandung - Indonesia mempunyai sajian kuliner yang beragam karena kotanya yang banyak dan sering kali memiliki banyak makanan khas daerah. Namun terdapat salah satu makanan yang bisa dijumpai di mana saja yaitu sajian Bebek Goreng.

Bebek goreng merupakan makanan yang mempunyai banyak penggemar karena ciri khas dan cita rasa yang dimilikinya. Makanan ini juga bisa dijumpai dengan mudah dan setiap daerah mempunyai rasa khas yang berbeda juga.

Diketahui masing-masing tempat pasti menyediakan cara memasak dan bumbu khas mereka. Biasanya tempat bebek goreng yang terkenal tidak hanya karena rasanya tetapi juga tekstur dagingnya yang berhasil dibuat empuk dan nikmat untuk dikonsumsi.

Menu bebek goreng juga bisa ditemukan baik di warung makan sederhana atau bahkan restoran kaki lima. Sehingga harga sajian bebek goreng bisa bervariasi tergantung dari tempat makan yang dipilih.

Adapun banyak masyarakat gemar membeli sajian bebek goreng di pedagang kaki lima atau warung kedai biasa. Sebab tempat makan tersebut sering kali menyediakan menu bebek goreng yang nikmat namun harga terjangkau.

Sebagai informasi, di Indonesia sendiri terdapat beberapa daerah yang terkenal dengans ajian bebeknya. Misalnya saja di Madura terdapat sajian bebek goreng yang menggunakan bumbu khas daerahnya.

Kemudian di Jakarta sendiri terdapat tempat makan bebek goreng yang wajib untuk dicoba yaitu Bebek Goreng Joko Putra. Tempat makan yang berlokasi di Jakarta Selatan ini menjadi spot favorit banyak orang untuk menikmati sajian bebek goreng nikmat.

2 dari 3 halaman

Daya Tarik Bebek Goreng Joko Putra

Bebek Goreng Joko Putra menjadi salah satu destinasi kuliner yang cukup populer di kota Jakarta khususnya di daerah Jakarta Selatan. Pasalnya, tempat makan ini tidak hanya menyediakan menu bebek khas tetapi juga tempat yang sederhana.

Diketahui, tempat makan ini memiliki konsep kedai makanan kaki lima dan menyediakan menu makanan yang beragam. Tidak hanya bebek tempatnya juga menyediakan menu ayam, ikan, sate ati, ampela, dan lain-lain.

Melansir dari ulasan Google tempatnya bahkan meraih rating 4,6 dari total 1.251 pengguna. Tempatnya juga terkenal sebagai destinasi yang wajib dikunjungi untuk pencinta menu bebek goreng untuk mencoba sajian khasnya.

Selain itu, harga makanan di tempat ini juga cukup ramah di kantong terutama sebagai kuliner di kota Jakarta. Satu porsi bebek goreng biasanya lengkap dengan sajian nasi, sambal, hingga lalapan.

3 dari 3 halaman

Lokasi dan Rute ke Bebek Goreng Joko Putra

Bebek Goreng Joko Putra berlokasi di Jl. Petogogan II No.23 8, RT.9/RW.6, Pulo, Kec. Kebayoran. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta. Tempat makan ini buka setiap hari pukul 16.00 hingga 23.00 WIB.

Lokasinya juga berada di tempat yang sangat strategis karena berada di kawasan Jakarta Selatan. Bagi pengunjung yang berasal dari pusat kota Jakarta dapat menempuh jarak sekitar 10,2 km atau 53 menit perjalanan.

Sementara itu, bagi pengunjung yang berasal dari kawasan Komplek Gelora Bung Karno bisa menempuh jarak 6,1 km atau 19 menit perjalanan. Adapun tempatnya juga tidak jauh dari kawasan Blok M Square hanya berjarak sekitar 1,7 km atau 10 menit perjalanan.

Bagi pengunjung yang datang dari Stasiun KCIC Halim Perdana Kusumah bisa menempuh perjalanan sekitar 12,5 km atau 39 menit perjalanan. Kemudian pengunjung yang turun dari Stasiun MRT Blok A Pulo bisa menempuh jarak 220 meter atau 3 menit berjalan kaki.

Video Terkini