Sukses

Marissa Haque Meninggal Dunia, Ini Deretan Film yang Dibintanginya

Nama Marissa Haque mulai dikenal di dunia hiburan Tanah Air melalui akting-aktingnya di beberapa judul film era 80-an hingga 90-an. Berikut deretan film Marissa Haque.

Liputan6.com, Yogyakarta - Aktris senior Marissa Haque meninggal dunia pada Rabu (2/10/2024). Ia meninggal dunia di usia 61 tahun.

Istri Ikang Fawzi ini juga pernah menjabat sebagai anggota DPR RI pada periode 2004-2006. Sebelum meninggal dunia, ia juga terlihat aktif sebagai pengajar dan kerap membagikan berbagai konten edukatif di akun Instagramnya.

Nama Marissa Haque mulai dikenal di dunia hiburan Tanah Air melalui akting-aktingnya di beberapa judul film era 80-an hingga 90-an. Berikut deretan film Marissa Haque:

1. Kembang Semusim (1980)

Marissa Haque mengawali kariernya melalui film Kembang Semusim. Dalam film yang ditulis dan disutradarai oleh MT Risyaf ini, ia beradu akting dengan Mieke Wijaya dan Rano Karno.

Ia berperan sebagai Mirna, anak Mieke Wijaya (Farida). Sementara Rano Karno berperan sebagai pacarnya yang bernama Rusdi.

2. Bawalah Aku Pergi (1981)

Masih di film garapan MT Risyaf, kali ini Marissa Haque bermain di film berjudul Bawalah Aku Pergi. Dalam film ini, Marissa Haque beradu akting dengan Roy Marten.

 

2 dari 2 halaman

3. Hukum Karma (1982)

Film Hukum Karma yang dirilis pada 1982 disutradarai oleh Allan Lunardi, Jimmy Atmaja, dan Pitrajaya Burnama. Marissa Haque beradu akting dengan Dominique A Diyose, Hendra Cipta, Joe Taslim, dan Wahab Abdi sebagai pemeran utama.

4. Kamp Tawanan Wanita (1983)

Dalam film garapan Jopi Burnama ini, Marisaa Haque berperan sebagai Amelia, salah satu wanita yang ditahan bersama dengan para wanita lainnya di suatu kamp tahanan. Ia beradu akting dengan Boy Tirayoh.

5. Tinggal Landas buat Kekasih (1984)

Film Tinggal Landas buat Kekasih disutradarai oleh Sophan Sophiaan dan dirilis pada 1984. Film ini dibintangi oleh Sophan Sophiaan dan Widyawati.

Dalam film ini, Marissa Haque juga beradu akting dengan Ikang Fawzi. Dalam film inilah keduanya mulai dekat dan menjalin hubungan romantis.

6. Yang Kukuh, Yang Runtuh (1985)

Pada 1985, Mariss Haque membintangi film Yang Kukuh, Yang Runtuh. Dalam film ini, ia kembali beradu akting dengan Ikang Fawzi.

7. Sepondok Dua Cinta (1990)

Film lainnya yang juga dibintangi Marissa Haque adalah Sepondok Dua Cinta. Dalm film yang dirilis pada 1990 ini, ia beradu akting dengan Didi Petet.

(Resla)

Video Terkini