Sukses

Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Tayang Oktober 2024

Bulan Oktober memang memiliki momen khusus yang identik dengan suasana mencekam, yakni Halloween pada 31 Oktober. Perayaan ini identik dengan kostum hantu, dekorasi labu, dan pesta seram.

Liputan6.com, Yogyakarta - Film horor menjadi salah satu genre yang banyak diminati penonton Indonesia. Bulan ini, ada beberapa film horor yang dijadwalkan tayang untuk menemani para penikmat film seram.

Bulan Oktober memang memiliki momen khusus yang identik dengan suasana mencekam, yakni Halloween pada 31 Oktober. Perayaan ini identik dengan kostum hantu, dekorasi labu, dan pesta seram.

Mengutip dari kemenparekraf.go.id, berikut rekomendasi film horor Indonesia yang tayang Oktober 2024:

1. Kuasa Gelap (3 Oktober 2024)

Film Kuasa Gelap dijadwalkan tayang mulai 3 Oktober 2024. Film ini mengisahkan cerita tentang ritual pengusiran setan atau eksorsisme di Gereja Katolik.

Fokus ceritanya mengarah pada seorang pastor yang terlibat dalam kasus eksorsisme seorang remaja yang dirasuki makhluk jahat. Namun di tengah tugasnya, sang pastor juga bergulat dengan keraguan terhadap imannya, terutama karena kejadian tersebut mengingatkannya pada mendiang adik perempuannya yang telah meninggal. Kuasa Gelap menjadi film pertama yang mengangkat latar belakang eksorsisme Katolik di Indonesia.

2. Pulau Hantu (10 Oktober 2024)

Pulau Hantu merupakan film versi baru dari trilogi sebelumnya, Pulau Hantu 1 (2007), Pulau Hantu 2 (2008), dan Pulau Hantu 3 (2012). Untuk versi terbarunya, film ini akan menghadirkan konsep cerita yang benar-benar baru.

Film yang akan ditayangkan mulai 10 Oktober 2024 ini mengusung tema horor petualangan dengan tambahan komedi segar. Fokus ceritanya berkisah tentang Dara (Taskya Namya) yang mengabaikan larangan ibunya untuk pergi merayakan kelulusan bersama Pandu (Samo Rafael), Niki (Cindy Nirmala), Lathi (Hannah Hannon), dan Noah (Bukie B Mansyur) di sebuah kapal. Tanpa disadari, kapal mereka terdampar di sebuah pulau tak bernama.

3. Kemah Terlarang: Kesurupan Massal (10 Oktober 2024)

Pada tanggal yang sama, juga akan tayang film horor lainnya berjudul Kemah Terlarang: Kesurupan Massal. Film produksi Rapi Films ini disutradarai oleh Ginanti Rona dengan menggandeng sejumlah aktor ternama, seperti Derby Romero dan Nayla D. Purnama.

Menariknya, film ini diangkat dari peristiwa nyata yang terjadi pada 2016. Saat itu, belasan siswa SMK Kesehatan Giri Handayani, Gunungkidul, Yogyakarta, mengalami kesurupan massal dalam kegiatan perkemahan. Para siswa yang tersisa kemudian berusaha keras untuk menyelamatkan diri dan berusaha mencari cara untuk menghentikan teror tersebut.

Mereka meminta bantuan dari seorang penduduk desa yang mengetahui rahasia kelam hutan tempat perkemahan tersebut. Tak disangka, hutan tersebut ternyata merupakan hutan terlarang. 

4. Perewangan (24 Oktober 2024)

Menjelang akhir Oktober, tayang film horor berjudul Perewangan. Film ini menghadirkan Davina Karamoy, yang sebelumnya telah sukses mencuri perhatian lewat film Ipar Adalah Maut.

Film horor yang tayang pada 24 Oktober 2024 ini diangkat dari utas di akun X @JeroPoint. Kisahnya menceritakan tentang perjanjian dengan jin penglaris.

 

Penulis: Resla