Sukses

Jokowi Resmikan Relawan Incorporate Di Kupang, Wadah untuk Akselerasi Pembangunan Negeri

Outlet pertama Relawan Incorporate diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa, 1 Oktober 2024 di bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Liputan6.com, Kupang Organisasi relawan, Bara JP dan PENEMU (Pejuang Indonesia Maju) beserta sejumlah relawan bekerja sama, membentuk Relawan Incorporate.

Outlet pertama Relawan Incorporate diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa, 1 Oktober 2024 di bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Peresmiannya di bandara El Tari, Kupang, NTT (Nusa Tenggara Timur), di tandai, dengan penandatanganan plakat peresmian Relawan Incorporate" kata Ketua Umum Bara JP, Utje Gustaaf Patty Kepada wartawan di Kupang, Selasa, 1 Oktober 2024.

Dia menjelaskan, Relawan Incorporate merupakan wadah pemberdayaan ekonomi relawan dan masyarakat. Di sini akan diberikan pelatihan hingga cara memasarkan produk-produk.

"Produk-produk yang dibuat relawan atau masyarakat juga akan kita bantu pasarkan di Bandara El Tari Kupang. Keuntungan sepenuhnya untuk mereka," ujar Utje.

Menurut dia, dengan dibantunya pemasaran, maka relawan atau masyarakat tidak perlu memikirkan biaya untuk bayar sewa tempat. Dia memastikan tidak ada biaya sepeser pun yang akan diminta.

Utje bersyukur, program ini disambut antusias, dan beberapa relawan di Kupang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta, maupun sebagai tim pendukung.

"Kami akan arahkan saudara-saudara kita yang ingin berwirausaha. Masyarakat umum juga bisa mendaftar," ucap Utje.

Utje menyatakan, segala macam produk akan dipasarkan, di antara makanan dan minuman, kerajjnan tangan, fesyen, dan sebagainya.