Sukses

6 Rekomendasi Tempat Makan Seblak Enak di Bandung

Seblak menjadi salah satu jajanan atau makanan yang wajib dicoba ketika ke Bandung. Berikut ini sejumlah tempat makan seblak yang terkenal enak.

Liputan6.com, Bandung - Seblak menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang disukai hampir oleh sebagian besar masyarakat terutama para wanita dan anak muda. Makanan ini juga dikenal sebagai hidangan camilan yang dimakan ketika waktu santai.

Makanannya berasal dari Bandung dan dikenal dengan sajian rasa pedas, gurih, asin, dan menggugah selera. Bisanya seblak juga memiliki tekstur yang kenyal karena menggunakan bahan utama kerupuk yang direbus.

Keunikan lain dari seblak adalah bahan-bahan yang digunakan seperti ceker ayam, mi, sayuran, atau bahkan bakso. Bagi sejumlah orang makanan ini menarik untuk dicoba karena sensasi yang tidak biasa terutama untuk orang-orang yang belum pernah mencobanya.

Bagi yang tidak suka mengonsumsi makanan seblak juga bisa memilih atau mengatur kepedasannya dari yang rendah hingga tinggi. Bahan yang digunakan juga lebih bervariasi dan bisa dipilih sesuai selera.

Seblak juga bisa dinikmati oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Membuat seblak juga bisa dilakukan dengan mudah karena resep-resepnya bisa ditemukan dengan mudah di internet.

Namun, jika ingin mencoba seblak dengan rasa khas di kota asalnya ada sejumlah tempat makan seblak menarik yang bisa dikunjungi. Beberapa tempat tersebut tidak hanya populer di antara wisatawan lokal tetapi juga warga lokal.

Melansir dari sejumlah sumber berikut ini adalah enam rekomendasi tempat makan seblak yang bisa dikunjungi ketika datang ke kota Bandung.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Tempat Makan Seblak Enak di Bandung

1. Seblak Teh Ida

Seblak Teh Ida menjadi spot kuliner seblak yang paling populer karena berlokasi di kawasan strategis oleh wisatawan yaitu jalan Braga. Tempat makan ini terkenal dengan cita rasa seblaknya yang nikmat dan aneka topping yang beragam.

Bahkan uniknya tempat seblak ini bisa menambahkan kangkung sebagai topping sayurannya. Adapun lokasi Seblak Teh Ida dikenal hidden gem karena wisatawan harus masuk ke dalam gang di tengah pusat kota tersebut.

Lokasinya berada di Jl. Braga Gg. Apandi No. 30, RT.04/RW.08, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempatnya buka setiap hari Selasa hingga Minggu pukul 10.00 sampai 20.00 WIB.

2. Seblak Bunda

Seblak Bunda merupakan salah satu tempat makan seblak yang populer di Bandung dan disukai oleh warga lokal. Tempat makan ini menyediakan topping yang beragam mulai dari crab stick, chicken dumpling, cheese dumpling, siomay, dan lain-lain.

Para pembeli juga bisa memilih sejumlah kuah yang berbeda dari tempat lain seperti kuah tom yum, ramen kari, mayo, hingga kuah seblak original yang identik dengan aroma cikur yang pekat.

Lokasi Seblak Bunda berada di Gang 10 Jl. H. Kurdi II No.4, Karasak,  Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari Senin sampai Sabtu pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Berikutnya

3. Seblak Kawani

Seblak Kawani menawarkan menu seblak yang bervariasi dan bahkan pengunjung bisa memilih empat topping sesuai seleranya. Para pembeli juga bisa memilih tingkat kepedasan sesuai dengan selera.

Selain itu, Seblak Kawani menawarkan menu jajanan atau cemilan lain yang beragam seperti kentang goreng, basreng, cilok, dan lain-lain. Tempat ini juga mempunyai sajian minuman segar untuk menambah kelengkapan menikmati seblak.

Seblak Kawani berlokasi di Jl. Dipati Ukur, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 16.00 hingga 01.00 WIB.

4. Seblak Sultan

Seblak Sultan dikenal dengan menunya yang beragam karena terdapat pilihan topping tulang ayam, cireng, cilok, bahkan bakso. Tempat makan ini menawarkan sajian seblak pedas yang bisa diatur levelnya oleh pengunjung

Tempatnya juga terkenal dengan bumbu yang nikmat dan sedap bahkan sempat dikunjungi oleh artis dan diliput oleh program televisi. Tempat makan ini juga bisa ditemukan dengan mudah karena berlokasi di pinggir jalan.

Seblak Sultan berlokasi di Jl. Sultan Agung No. 10, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Seblak Abdul

Seblak Abdul merupakan tempat makan seblak yang cukup populer di antara warga lokal. Tempat makan ini menawarkan sejumlah varian isian yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan pembeli.

Misalnya pengunjung bisa mencicipi seblak dengan tiga varian topping seperti ceker, kerupuk, dan makaroni. Kemudian juga bisa menikmati sajian tulang hingga tetelan sapi yang berbeda dari yang lain.

Seblak Abdul berlokasi di Jl. Bapa Husen No.5a, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 10.00 sampai 19.00 WIB.

6. Seblak Mamah Aceng

Seblak Mamah Aceng dikenal juga dengan nama SMA merupakan spot menikmati jajanan seblak yang populer di antara anak sekolah dan warga lokal. Tempat makan ini berlokasi di dalam gang sehingga termasuk hidden gem di Bandung.

Tempat makan ini menawarkan topping yang beragam dan level kepedasan yang disesuaikan dengan selera. Diketahui menu seblak ceker menjadi salah satu sajian yang paling banyak dibeli.

Seblak Mamah Aceng berlokasi di Jl. Simpang No.11, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 18.00 WIB.