Sukses

Teriakan 'Gubernur Sumut' Menggema Saat Bobby Nasution Sapa Warga Binjai

Bobby Nasution menyapa warga Kota Binjai, Rabu, 2 Oktober 2024, tepatnya di Tanah Lapang Kebun Lada, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Binjai Utara.

Liputan6.com, Binjai - Bobby Nasution menyapa warga Kota Binjai, Rabu, 2 Oktober 2024, tepatnya di Tanah Lapang Kebun Lada, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Binjai Utara.

Calon Gubernur Sumut nomor urut 1 itu disambut ribuan masyarakat yang sudah menunggu. Kedatangan Bobby Nasution dalam rangka doa dan deklarasi ulama untuk kemenangan Bobby-Surya di Pilgub Sumut 2024.

Kehadiran Bobby Nasution turut disambut Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai nomor urut 4, Amir-Jiji. Warga yang hadir juga turut meneriakkan "Bobby Nasution Gubernur Sumut".

"Bobby Nasution Gubernur Sumut, menang, menang, menang," teriak mereka saling bersahutan.

Bobby Nasution merasa bahagia atas sambutan yang diberikan masyarakat kepadanya. Bobby mengajak masyarakat agar menyikapi Pilkada 2024 dengan penuh kedamaian, tanpa fitnah dan ujaran kebencian.

"Jadikan Pilkada ini santai-santai saja. Hari ini di Kota Binjai ada empat calon, saya minta dalam Pilkada Binjai 2024 ini, kalau bapak ibu suka sama Mak Amir dan Bang Jiji, jangan fitnah-fitnah, jangan jelek-jelekkan pasangan lain," ajaknya.

 

 

2 dari 4 halaman

Jangan Jelekkan Paslon Lain

Bobby Nasution menyebut, kemenangan yang diraih dari hasil fitnah dan menjelek-jelekkan paslon lain adalah kemenangan yang sia-sia. Hal itu berpotensi menimbulkan kegaduhan.

"Mak Amir-Bang Jiji menang, saya pun menang menjadi Gubernur. Tetap tinggal di rumah masing-masing. Tetap itu-itu juga tetangga kita. Jadi santai saja," ucapnya.

Sebelum hadir di Kota Binjai, Bobby Nasution terlebih dahulu hadir di acara deklarasi dukungan masyarakat Kabupaten Langkat terhadap Bobby-Surya, di lokasi Objek Wisata Pantai Citra.

Masyarakat Langkat memadati lokasi Objek Wisata Pantai Citra yang berada di Desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan.

3 dari 4 halaman

Alasan Dukung Bobby Nasution

Alasan mereka mendukung paslon nomor urut 1 itu karena melihat pesatnya pembangunan infrastruktur Kota Medan yang dilakukan Bobby Nasution saat menjabat sebagai Wali Kota Medan.

"Kami membentuk relawan ini dan berniat untuk memenangkan Pak Bobby dan Pak Syah Afandin (Calon Bupati Langkat). Terutama kepada Pak Bobby, karena melihat betapa pesatnya pembangunan Kota Medan," kata Muhammad Salam Sembiring, Ketua Relawan.

Mereka juga mengapresiasi program kesehatan gratis yang digagas oleh suami Kahiyang Ayu tersebut. Sebab, program itu dinilai dapat langsung menyentuh masyarakat kecil.

"Tidak cuma itu Pak, sampai kepada masyarakat kecil seperti kesehatan gratis itu cukup menyentuh hati kami," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Berharap Program Sama

Mereka berharap, program-program yang dilakukan Bobby di Kota Medan dapat juga dilakukan di Kabupaten Langkat ketika menjabat sebagai Gubernur Sumut melalui kolaborasi dengan Pemkab Langkat.

"Itu salah satu niat dan keinginan kami dalam mendukung dan memenangkan Pak Bobby menjadi Gubernur Sumut," sebut Salam Sembiring.

Bobby Nasution mengatakan, pembangunan infrastruktur khususnya jalan sangat perlu dilakukan. Karena akan dapat mendorong kemajuan berbagai sektor sehingga dapat meningkatkan ekonomi.

"Langkat ini wisata alamnya bagus, sungainya bagus. Namun sebagus apa pun kalau jalan ke tempat wisatanya hancur, enggak datang orang," bebernya.

Di Langkat, Bobby Nasution juga hadir di acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang digelar Pengajian Al Hidayah Kecamatan Padang Tualang, dan Majelis Taklim Halimah Indonesia, di Masjid Al-Mukmin Jalan Batang Serangan, Kecamatan Padang Tualang.