Sukses

Viral di TikTok, Tren Cek Khodam Akan Diangkat ke Layar Lebar

Film Cek Khodam akan ditulis oleh Nona Ica yang sebelumnya menulis skenario untuk film Sekawan Limo.

Liputan6.com, Yogyakarta - Belakangan ini, muncul tren cek khodam yang ramai di media sosial TikTok. Viralnya tren tersebut membuat rumah produksi Dee Company berniat untuk mengangkatnya ke layar lebar.

Kabar ini diumumkan melalui media sosial Instagram @deecompany_official, Kamis (3/10/2024). Film cek khodam dijadwalkan tayang pada 2025.

"Seberapa beruntung dan sialnya hidupmu akhir-akhir ini? Barangkali ada yang mengikuti tanpa kamu tahu. Waktunya cek khodam di bioskop!" tulisnya pada keterangan foto.

Meski diangkat dari mitos yang kental dengan hal spiritual dan mistis, tetapi film ini menggabungkan genre horor dan komedi sekaligus. Film ini akan menjadi tontonan yang menyenangkan tahun depan.

Film Cek Khodam akan ditulis oleh Nona Ica yang sebelumnya menulis skenario untuk film Sekawan Limo. Sementara itu, sosok sutradara dan deretan pemain masih belum diumumkan.
 Sebagai informasi, tren cek khodam di TikTok umumnya dilakukan secara real time melalui siaran live. Pengguna yang ingin dicek khodamnya hanya perlu menuliskan nama pada kolom komentar. Selanjutnya, host atau moderator live akan menyebutkan jenis khodam yang dimiliki masing-masing pengguna.

Perlu diketahui, tak semua orang memiliki khodam. Beberapa orang bahkan disebut 'kosong' atau tak memiliki khodam oleh host live.

Khodam merujuk pada penjaga, pembantu, atau pengawal yang dimiliki seseorang. Dalam tradisi Jawa, khodam sering disamakan dengan perewangan atau makhluk yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Terlepas dari apa pun kepercayaannya, tren cek khodam yang viral di TikTok sejatinya hanya merupakan hiburan semata. Keseruan tren tersebut pun akan diangkat ke layar lebar oleh Dee Company. Film komedi-horor Cek Khodam dijadwalkan tayang pada 2025.

 

Penulis: Resla

Video Terkini