Sukses

Operasikan Kabel Bawah Laut, Perusahaan Ini Tunjukkan Komitmen Bangun Infrastruktur Digital di Indonesia

Biznet terus menunjukkan komitmennya dalam membangun infrastruktur digital di Indonesia. Salah satu pencapaian terbesarnya adalah pengoperasian kabel bawah laut pertama, Biznet Nusantara Cable System-1 (BNCS-1), yang menghubungkan Pulau Jawa, Sumatera, dan Bangka.

Liputan6.com, Balikpapan - Biznet terus menunjukkan komitmen dalam membangun infrastruktur digital di Indonesia. Salah satu pencapaian terbesar perusahaan adalah pengoperasian kabel bawah laut pertama, Biznet Nusantara Cable System-1 (BNCS-1), yang menghubungkan Pulau Jawa, Sumatera, serta Bangka. Dengan adanya infrastruktur ini diharapkan bisa mengurangi kesenjangan digital dan menyediakan layanan internet berkualitas tinggi di wilayah-wilayah tersebut.

Dalam pernyataannya, Adi Kusma, Presiden Direktur Biznet, menyatakan bahwa sejak berdirinya pada tahun 2000, Biznet berupaya menghadirkan akses internet merata di seluruh Indonesia. Kabel bawah laut BNCS-1 diharapkan membawa internet yang lebih cepat dan andal ke Sumatera, menyamai kualitas layanan di Jawa. Saat ini, Biznet menawarkan bandwidth hingga 300 Mbps untuk pelanggan rumah dan hingga 900 Mbps untuk segmen bisnis UKM.

Selain pengembangan kabel bawah laut, Biznet juga memperluas jaringan fiber optik ke lebih banyak wilayah Indonesia, dengan lebih dari 100.000 km jaringan dan 3 juta homepass yang tersebar di berbagai pulau. Biznet juga merencanakan peluncuran Biznet Nusantara Cable System-2 (BNCS-2) untuk menghubungkan jaringan antar pulau dan dunia.

Dalam rangka memperluas layanan, Biznet menjalin kerja sama dengan AEON Credit Service untuk meluncurkan kartu kredit co-branding, menawarkan kemudahan pembayaran bagi pelanggan. Biznet juga menurunkan harga layanan hingga 30% di beberapa daerah untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap internet berkualitas.

Sementara itu Dedi Riyanto, Senior Manager Territory West 3 Biznet menjelaskan pihaknya akan terus melakukan market riset dan akan melakukan ekspansi di area-area yang sudah ada cabangnya termasuk di Balikpapan. "Bahwa hampir seluruh area Balikpapan sudah tercakup Biznet, untuk ke depan yang jelas kita melakukan ekspansi sesuai kondisi di lapangan," kata Dedi, Jumat (4/10/2010).

Dedi melanjutkan, pihaknya terus melakukan promosi diantaranya kolaborasi dan kerja sama dengan kegiatan-kegiatan yang ada di Balikpapan baik yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun swasta. "Selain ekspansi, promosi dan kita benar-benar support semua yang dilakukan sama pemerintah kota Balikpapan," jelasnya.

Dedi melanjutkan, selama ada di Balikpapan, Biznet mendapatkan respons yang bagus dari masyarakat dan pihaknya terbuka jika ada kritikan yang membangun agar perusahaan terus berkembang. Dengan perluasan jaringan dan inovasi berkelanjutan, Biznet berkomitmen menyediakan internet cepat, stabil dan terjangkau untuk seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Balikpapan.