Sukses

Pesan Bobby Nasution ke Relawan dan Pendukung, Jangan Ikuti Ajakan Berpolitik Marah-Marah

Bobby Nasution berpesan agar para relawan dan pendukungnya tidak mengikuti ajakan berpolitik yang mengandung fitnah dan marah-marah.

Liputan6.com, Medan - Calon Gubernur Sumatera Utara Bobby Nasution berpesan agar para relawan dan pendukung tidak mengikuti ajakan berpolitik yang mengandung fitnah dan marah-marah.

Pesan itu disampaikan Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) nomor urut 1 di depan ratusan kader DPD Projo Muda Sumut, saat Apel Akbar Projo Muda Sumut, di Majelis Kupie, Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Bobby juga mengingatkan agar Projo Muda Sumut yang notabene diisi oleh anak muda untuk tidak menjadikan pengalaman politik pertama menjadi traumatis.

Bobby yang maju di Pilgub Sumut berpasangan dengan Surya, berharap kader Projo Muda Sumut yang baru memiliki hak pilih agar dapat berpolitik dengan santun dan santai.

"Jadikan politik ini santai, ceria, bahagia. Selo saja, jangan heboh-heboh, Jangan ikut-ikutan yang tidak-tidak. Jadikan politik ini ceria," ucap Bobby.

 

2 dari 4 halaman

Pesan untuk Relawan dan Pendukung

Kemudian, suami Kahiyang Ayu itu mengingatkan agar pendukung dan relawannya tidak mengikuti ajakan berpolitik dan berkampanye dengan cara memfitnah, marah-marah, dan menjelek-jelekkan paslon lain.

"Kalau ada yang ngajak politiknya fitnah memfitnah, jangan mau. Jadi, politik (Pilgub Sumut) ini memilih pemimpin, bukan untuk saling membenci. Beda pilihan biasa," pesan Bobby Nasution.

Bobby juga mengimbau agar pendukung dan relawan mengutamakan sopan santun dalam berkampanye. Dia tak ingin kemenangan yang diraih hasil dari menjelek-jelekkan paslon lain.

"Pendukung Bobby-Surya, apalagi Projo Muda, kita tahu Pak Jokowi tidak pernah mengajarkan hal seperti itu. Dalam politik, santun, ini yang menjadi junjungan utama," sebutnya.

 

3 dari 4 halaman

Tularkan Energi Wujudkan Indonesia Emas 2045

Bobby Nasution juga mengajak anak muda Sumut untuk ikut berkontribusi dan menularkan semangat mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Di depan ratusan pengurus DPD Projo Muda Sumut, Bobby mengatakan, saat ini usia produktif di Indonesia, khusususnya Sumut sangat besar. Potensi ini harus dapat dimaksimalkan

"Sumut berpotensi besar untuk ikut berkontribusi dan bisa mewujudkan Indonesia Emas 2045. Kalian yang hadir di sini adalah pemimpin di masa depan," ujarnya.

Bobby juga berdialog mendengarkan keinginan dan harapan mereka. Beberapa hal yang disampaikan mereka diantaranya, peningkatan keamanan, layanan kesehatan, serta keinginan mereka agar adanya wadah kreativitas bagi anak muda.

Kemudian, dari perwakilan perempuan, ingin perlindungan terhadap perempuan, khsususnya kaum ibu harus diperkuat. Mereka tak ingin kekerasan terhadap perempuan di Sumut semakin meningkat.

4 dari 4 halaman

Bergerak Secara Masif

Ketua DPD Projo Muda Sumut, Irwansyah Hasibuan mengatakan, Projo Muda Sumut telah bergerak secara masif untuk memenangkan paslon Bobby-Surya di Pilgub Sumut 2024.

"Kita sudah menyosialisasikan, sudah bergerak untuk memenangkan Bobby-Surya," katanya.

Usai mendengarkan keinginan dan harapan dari Projo Muda Sumut, Bobby menanggapi keinginan mereka sekaligus memaparkan beberapa program bila nanti dirinya dan Surya terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut.

Selain dihadiri langsung Bobby Nasution, hadir juga Ketua Tim Pemenangan Paslon Bobby-Surya, Hinca Pandjaitan, serta Ketua Partai Demokrat Sumut, Lokot Nasution.