Sukses

Camat di Lampung "Ngumpet" di Kolong Meja, Kepergok Warga Simpan Baliho Cabup

Enggo "ngumpet" usai ketahuan oleh warga menyimpan alat peraga kampanye (APK) Paslon Bupati Pesawaran nomor urut 2 yaitu Nanda Indira-Muhammad Antonius di dalam kendaraan dinasnya.

Liputan6.com, Lampung - Seorang camat bernama Enggo Pratama di Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Lampung diduga sembunyi di bawah meja kantornya saat digeruduk oleh ratusan warga. 

Enggo "ngumpet" usai ketahuan oleh warga menyimpan alat peraga kampanye (APK) Paslon Bupati Pesawaran nomor urut 2 yaitu Nanda Indira-Muhammad Antonius di dalam kendaraan dinasnya.

Aksi Enggo sembunyi di bawah meja itu viral di media sosial (Medsos) setelah direkam oleh beberapa warga yang berdatangan untuk menjemputnya, kemudian dibawa ke kantor Bawaslu setempat. Peristiwa ini terjadi di kantor camat setempat, Jumat (5/10/2024).

Dalam rekaman video yang telah beredar, camat tersebut terlihat mengenakan kaus berwarna hitam dan celana pendek, bersembunyi di bawah meja ketika ratusan warga menyambangi kantornya. 

"Engga ngumpet ini, ini lagi ngambil HP jatuh ke bawah meja. Kenapa bang, habis bangun tidur saya," ucap Enggo keluar dari bawah meja ketika dipergoki oleh warga.

Saat keluar, sejumlah elemen masyarakat kemudian menggiring camat tersebut ke halaman parkir kantor setempat menuju kendaraannya yang diduga menyimpan APK Paslon Bupati. 

Setibanya di mobil, warga kemudian langsung membuka bagian belakang kendaraan dinas Enggo dan mendapati ratusan APK yang sudah dipasangi kayu di setiap sisinya. Balioho berukuran 1 meter tersebut bergambar Paslon Bupati serta Wakil Bupati Pesawaran nomor urut 2.

Ketua Bawaslu Pesawaran, Fatihunnajah mengatakan bahwa camat tersebut sudah diserahkan warga ke kantor Bawaslu setempat.

Dia menyampaikan, Enggo saat ini masih diperiksa terkait dengan peristiwa tersebut. 

"Masih dilakukan pemeriksaan terkait dengan dugaan pelanggarannya. Mohon waktu," kata Fatih kepada wartawan, Minggu (6/10/2024).

 

Simak Video Pilihan Ini: