Sukses

Warga Pringsewu Digegerkan Mayat Tak Dikenal, Kondisi Tubuh Menghitam

Kondisi tubuh mayat sudah menghitam seperti hangus terbakar.

Liputan6.com, Lampung - Warga di Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Lampung digegerkan dengan penemuan mayat tak dikenal berjenis kelamin laki-laki di tengah perkebunan. Kondisi tubuh mayat sudah menghitam seperti hangus terbakar. 

Kepada wartawan, Kapolres Pringsewu, AKBP M Yunnus Saputra mengonfirmasi penemuan mayat tersebut. Dia mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga setempat ihwal penemuan jasad di tengah kebun pada Senin (7/10/2024). Polisi pun telah ke lokasi penemuan untuk segera olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Iya benar, kemarin kami mendapat informasi dari warga bahwa ada penemuan mayat laki-laki tanpa identitas di Pekon Lugusari. Tim Inafis Satreskrim Polres Pringsewu sudah olah TKP serta mengvakuasi jasad mayat untuk dilakukan proses autopsi," kata AKBP M Yunus Saputra, Selasa (8/10/2024).

Dia menjelaskan, pihaknya pun telah mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi serta memasang garis polisi di lokasi kejadian. "Kami sudah meminta keterangan saksi-saksi dan TKP juga telah dipasang police line (garis polsi). Jasad korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu untuk proses identitas dan kepentingan penyelidikan lebih lanjut," terangnya. 

Ditanya soal ciri-ciri mayat korban, dia menyebutkan bahwa jasad tersebut sulit dikenali lantaran kondisi keseluruhan tubuh sudah menghitam. Selain itu, jasad yang berjenis kelamin laki-laki ini pun sama sekali tak mengenakan sehelai pakaian. "Dari hasil pemeriksaan awal, mayat ini berjenis kelamin laki-laki. Tim dokter hingga kini masih melakukan pemeriksaan mendalam untuk mengetahui apakah ada luka kekerasan pada tubuh jasad tersebut," pungkas dia.