Sukses

Program Riau KITA, Polisi Rohul Bagikan Nasi Kotak dan Kampanye Keselamatan di Jalanan

Polres Rokan Hulu membagikan nasi kotak ke petugas kebersihan dan becak motor dalam rangka kampanye keselamatan di lalu lintas.

Liputan6.com, Pekanbaru - Puluhan personel Satuan Lalu Lintas Polres Rokan Hulu (Rohul) pada Selasa pagi, 8 Oktober 2024, menyebar di sejumlah titik jalanan padat di Pasirpangaraian. Mereka mengatur lalu lintas mengurai kendaraan menghindari kemacetan.

Salah satu titik polisi berjaga adalah kawasan sekolah agar peserta didik selamat sampai ruangan belajar. Tak jarang polisi mengiringi jalannya anak-anak sekolah dasar hingga sekolah menengah atas sederajat agar tak terjadi kecelakaan.

Sembari itu, Kasat Lantas Polres Rohul AKP Tatit Rizkyan Hanafi bersama personel lainnya membagikan nasi kotak kepada pengguna jalan. Selain itu, sasarannya adalah pedagang serta pengemudi becak motor.

"Untuk sarapan memulai aktivitas, petugas kebersihan juga mendapatkan bagian," kata Tatit, Selasa siang.

Pembagian nasi kotak itu diiringi dengan kampanye tahapan Pilkada 2024. Bukan untuk memilih salah satu calon melainkan mengimbau masyarakat mewujudkan Pilkada damai.

"Ini juga sosialisasi Program Riau adalah KITA (Kota Indah, Tertib dan Aman," kata Tatit.

Riau KITA merupakan program tematik dari Direktorat Lalu Lintas Polda Riau pada Oktober ini. Target utamanya adalah meningkatkan kepatuhan serta ketertiban pengguna jalan.

"Terutama meningkatkan keselamatan di jalan raya, jaga keselamatan diri dan pengendara lain," kata Tatit.

Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK menjelaskan, program ini sekaligus mendekatkan kepolisian dengan masyarakat. Terutama menjelang Pilkada agar menyalurkan hak pilihnya.

"Kami mendekatkan diri dengan masyarakat, melaksanakan berbagai kegiatan cooling system dengan harapan seluruh elemen dapat menciptakan pilkada aman dan kondusif," ujar Budi.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini