Sukses

Isu Pria Misterius Bertopeng Peminta-Minta pada Malam Hari di Tasikmalaya Hoaks

Informasi dari pihak keluarga dia ini alami depresi yang dipastikan dengan bukti hasil pemeriksaan dokter yang dimiliki keluarga.

Liputan6.com, Tasikmalaya Sejumlah warga di Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, menangkap seorang pria misterius mencurigakan, berikut barang bawaannya sebuah topeng.  

Upaya itu, menjadi titik terang di tengah merebaknya isu pria misterius bertopeng yang kerap meminta-minta ke rumah warga pada malam hari.

“Memang ada informasi soal adanya pria misterius yang di amankan warga di wilayah Salopa, kami langsung turun ke lapangan,” ujar Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Ridwan Budiarta,

Menurutnya, beredarnya informasi pria misterius bertopeng ini kerap meneror dan meminta-minta kepada warga malam hari, cukup meresahkan masyarakat.

Namun setelah diperiksa, pria misterius asal Garut itu, ternyata mengalami depresi berat, hingga isu informasi pria bertopeng meresahkan warga, langsung dibantah polisi. “Yang bersangkutan juga tidak melakukan perbuatan melanggar hukum,” kata dia.

Dalam pengakuan kepada petugas, pria misterius itu mengaku menemukan topeng yang dibawanya pertama kali di tong sampah saat sedang menyusuri jalanan.

“Jadi topeng tersebut hanya di bawa saja tidak pernah dipakai. Saat di amankan warga, topeng tersebut dipaksa untuk dipakainya,” kata dia. 

Untuk meyakinkan warga, anggota Polres Tasikmalaya kemudian melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk keluarga pria misterius itu di Garut.

“Informasi dari pihak keluarga dia ini alami depresi yang dipastikan dengan bukti hasil pemeriksaan dokter yang dimiliki keluarga,” kata dia.

Untuk mengindari keresahan, Ridwan meminta masyarakat tetap tenang dan tidak khawatir dengan munculnya isu pria bertopeng meneror warga. “Jangan khawatir, jaga kondusivitas, informasi mengenai pria misterius bertopeng adalah hoaks,” ujar dia.

Video Terkini