Sukses

Daya Tarik Rengganis Campsite, Tempat Berkemah Keluarga di Kabupaten Bandung

Rengganis Campsite menjadi salah satu lokasi berkemah yang menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Bandung. Tempat ini menawarkan fasilitas kemah lengkap dan ramah keluarga.

Liputan6.com, Bandung - Menghabiskan waktu berlibur bisa dilakukan dengan banyak cara mulai dari mengunjungi tempat rekreasi menarik, bersejarah, atau menikmati wisata alam. Salah satu kegiatan berlibur yang paling populer di antara pencinta alam adalah berkemah.

Diketahui, berkemah atau camping menjadi aktivitas liburan populer untuk banyak orang terutama yang ingin merasakan menikmati alam seharian penuh. Selain itu, berkemah juga menyimpan banyak manfaat baik tidak hanya sebagai tempat rekreasi tetapi juga healing.

Biasanya orang yang merasakan kelelahan atau kesehatan mental yang menurun memilih alam sebagai lokasi berlibur terbaik. Sebab, alam menjadi lokasi untuk melarikan diri dari rutinitas sehari-hari yang padat.

Kemudian, berkemah juga baik untuk kesehatan fisik karena biasanya memberikan kesempatan untuk tubuh melakukan banyak kegiatan di alam terbuka. Misalnya, melakukan aktivitas berjalan kaki di area perkemahan dan lain-lain.

Aktivitas tersebut tidak hanya membantu meningkatkan stamina pada tubuh tetapi juga memperkuat otot dan meningkatkan keseimbangan pada tubuh. Berkemah juga mendorong orang-orang untuk aktif terutama bagi mereka yang sering kali bekerja depan komputer.

Adapun secara mental, berkemah sangat bermanfaat untuk mengurangi stres hingga kecemasan. Sebab, kondisi alam yang tenang, udara segar, hingga alam yang memesona membantu seseorang mendapatkan efek relaksasi yang nyaman.

Saat ini, untuk masyarakat Indonesia ada banyak tempat berkemah yang bisa jadi pilihan. Salah satunya di kawasan Jawa Barat, ada tempat kemah populer bernama Rengganis Campsite di Kabupaten Bandung.

2 dari 4 halaman

Daya Tarik Rengganis Campsite

Rengganis Campsite menawarkan area berkemah yang menarik untuk pencinta alam. Pasalnya, tempat ini memiliki area yang menampilkan nuansa alam cantik dan nyaman untuk berkemah.

Selain itu, tempatnya juga memiliki tampilan berkemah aesthetic karena pilihan tenda kemahnya dirancang menarik ala Korea. Tempat ini juga populer jadi spot berkemah untuk keluarga karena suasana dan fasilitas yang lengkap.

Adapun lokasi berkemah di tempat ini juga cukup dekat dengan area parkir sehingga aman untuk semua kalangan usia karena tidak harus berjalan kaki jauh. Rengganis Campsite juga dijuluki sebagai area berkemah yang baik untuk keluarga.

Kemudian, tempat ini juga terkenal dengan lokasinya yang strategis dan dekat dengan kawasan wisata alam lain. Di antaranya untuk melihat Situ Patenggang, Kawah Putih, atau bahkan Kawah Rengganis.

3 dari 4 halaman

Fasilitas Rengganis Campsite

Rengganis Campsite mempunyai fasilitas yang lengkap sebagai kawasan berkemah di alam. Pasalnya tempat ini memiliki sejumlah pilihan spot berkemah dengan pemandangan yang berbeda-beda.

Diketahui ada sekitar 4 blok bisa jadi pilihan mulai dari blok a, blok b, blok c, hingga blok d. Kemudian, tempat ini juga menawarkan sewa tenda yang memiliki jenis tenda terbaik dan nyaman.

Misalnya terdapat tenda berdasarkan kapasitas untuk dua orang, empat orang, hingga enam orang. Kemudian jenisnya juga bisa dipilih sesuai selera seperti tenda sederhana atau bahkan tenda ala Korea.

Rengganis Campsite juga menawarkan fasilitas paket menarik untuk melakukan sejumlah aktivitas. Di antaranya aktivitas hiking, offroad, archery, paintball, fun games, hingga team building.

4 dari 4 halaman

Lokasi Rengganis Campsite

Rengganis Campsite merupakan area berkemah yang berlokasi di Jl. Raya Patengan, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tempat ini buka setiap hari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Pengunjung yang datang dari kawasan Kota Bandung harus menempuh jarak sekitar 47,3 km atau 1 jam 22 menit perjalanan. Adapun untuk wisatawan yang datang dari kawasan Stasiun Bandung bisa menempuh perjalanan 48,6 km atau 1 jam 32 menit perjalanan.

Sementara itu, dari kawasan pusat Ciwidey hanya menempuh sekitar 17,9 km atau 36 menit perjalanan. Tempat berkemah ini juga dekat dengan tempat wisata alam populer lainnya misalnya dari Kawah Putih hanya berjarak 11,3 km atau 25 menit perjalanan.

Kemudian dari kawasan wisata Situ Patenggang berjarak 1,3 km atau 4 menit perjalanan saja. Sedangkan, pengunjung yang ingin ke kawasan Ranca Upas berjarak sekitar 6,3 km atau 13 menit perjalanan.