Sukses

Ratusan Karung Beras Bantuan Banjir Rokan Hilir Mengalir, Warga Diminta Waspada Buaya

Ratusan warga di Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko Bagansiapiapi, Rokan Hilir, terdampak banjir.

Liputan6.com, Pekanbaru - Ratusan warga di Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir terdampak banjir. Bencana hidrometeorologi ini terjadi karena intensitas hujan serta tidak berfungsinya drainase serta pintu air pasang.

Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni sudah memerintahkan Kapolsek Bangko Kompol IMT Sinurat mengecek kondisi warga terdampak bencana banjir. Kapolsek mendata fasilitas apa saja yang terendam kemudahan membagikan sembako.

 

Menurut AKBP Isa, Kapolsek Bangko sudah menyalurkan 200 karung beras, masing-masing seberat 5 kilogram dan ratusan dus mie instan. Kepolisian menggandeng Badan Amil Zakat Nasional Rohil melakukan kegiatan sosial ini.

"Bantuan ini merupakan kepedulian terhadap masyarakat untuk menyejukkan hati yang sedang berduka," kata Isa.

Sembari mengecek rumah warga dan daerah mana saja terdampak banjir, Isa mengimbau masyarakat selalu hati-hati dan waspada.

"Jaga anak-anak dan keluarga, karena air banjir biasanya binatang seperti buaya dan ular akan keluar," imbau Isa.

Pemerintah daerah bersama Polres sudah melakukan rapat koordinasi mengatasi dan mengantisipasi banjir ini. Harapannya banjir tidak menggangu tahapan Pilkada 2024 seperti kampanye dan distribusi logistik.

Kapolres bersama pemerintah juga akan mempersiapkan alternatif jika lokasi TPS masih terendam banjir. Begitu juga cara efektif pendistribusian logistik kalau genangan air tak kunjung surut.

"Kami akan maksimalkan penggunaan alat berat pada dinas pekerjaan umum, begitu juga pompa air," jelas Isa.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini