Sukses

Rekomendasi Restoran Vegetarian di Bali

Selain menawarkan menu beragam, beberapa restoran juga memberikan pengalaman menyenangkan dengan suasana resto yang asri dan unik. Mengutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi restoran vegetarian di Bali.

Liputan6.com, Bali - Bagi seorang vegetarian, mencari tempat makan yang menyediakan menu khusus untuk vegetarian merupakan sebuah hal yang cukup menantang. Namun, di Bali ada beberapa restoran yang memang menyediakan menu vegetarian yang sehat.

Selain menawarkan menu beragam, beberapa restoran juga memberikan pengalaman menyenangkan dengan suasana resto yang asri dan unik. Mengutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi restoran vegetarian di Bali:

1. Bella by Sage

Bella by Sage berlokasi di Jalan Penestanan, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Restoran ini menyuguhkan sajian vegan khas negara pizza. Ada beragam menu modern yang semuanya terbuat dari bahan sayur mayur yang segar, mulai dari vegan pancakes, vegan pizza, vegan burger, vegan spaghetti, dan masih banyak lagi.

2. Merci Vegan

Merci Vegan berlokasi di Jalan Sutomo Gang XI No.4, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara. Selain menyediakan berbagai menu vegetarian untuk dewasa, restoran ini juga menyajikan berbagai menu untuk anak-anak.

Beberapa menu yang bisa dipesan adalah nasi jinggo, nasi campur, sate gluten bumbu kacang, dan lain sebagainya. Restoran ini juga menyediakan menu khusus pesanan, seperti nasi tumpeng vegan, nasi kotak vegan, nasi yasa vegan, dan lain sebagainya.

 

2 dari 2 halaman

Minang Vegan

3. Minang Vegan

Minang Vegan berlokasi di Jalan Raya Nyuh Kuning, MAS, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Berbeda dari restoran lainnya, restoran vegetarian ini menyajikan menu-menu vegetarian khas Padang yang menggugah selera.

4. Narayana Vegetarian

Narayana Vegetarian berlokasi di Jalan Gunung Tangkuban Perahu No. 5 X, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Restoran ini menyajikan nasi campur khas Bali khusus vegan.

Selain itu, ada juga nasi pecel, nasi lalapan, pilihan nasi merah, dan lainnya. Pilihan minumannya pun beragam, mulai dari kombucha hingga temulawak.

5. Ruang Makan Sakti di Fivelements Retreat

Ruang Makan Sakti terletak di dalam retret kesehatan Fivelements, tepatnya di Puri Ahimsa Banjar Baturning, Mambal, Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Letaknya berada di tepi Sungai Ayung yang suci. Terdapat sejumlah kolam kecil di sekitar yang menambah kesan tenang dan menyenangkan.

Restoran ini menawarkan kesempatan untuk menikmati santapan vegetarian yang mewah. Makanan yang disajikan adalah perpaduan masakan Barat dan Timur.

Selain menyuguhkan hidangan lezat, tempat ini juga menawarkan berbagai acara memukau. Pengunjung bisa menyaksikan upacara api kuno Agni Hotra yang berasal dari teks suci Veda Hindu.

6. Warung Kasih Vegan

Warung Kasih Vegan berlokasi di Jalan Setia Budi No.37, Pemecutan, Kaja, Denpasar, Bali. Selain menyediakan lokasi untuk makan di tempat, restoran ini juga menerima pesanan paket makanan untuk acara-acara tertentu.

7. Warung Pande Vegan

Warung Pande Vegan berlokasi di Jalan Raya Babakan Canggu No.49, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Restoran ini menyajikan berbagai masakan vegetarian dengan menu umum hingga menu khas Bali.

Salah satu menu khas Bali yang bisa dipesan adalah lawar. Ada juga menu tahu tempe kentang balado dengan resep khas Warung Pande Vegan.

 

Penulis: Resla

Video Terkini