Sukses

Jaga Sejarah Panjang, Kostrad Salatiga Ramaikan Upacara HUT ke-79 TNI

Keterlibatan pasukan Kostrad dalam menjaga keutuhan negara terus dijaga sejarahnya. Salah satunya dengan terlibat dalam HUT ke-79 TNI di Monas.

Liputan6.com, Semarang - Ada kisah yang tersisa dari peringatan HUT ke-79 TNI di Monas. Adalah dilibatkannya pasukan-pasukan di tingkat batalyon, berbaur bersama hingga 100 ribu personel.

Pasukan Yonif 411/Pandawa/Kostrad mendapat kehormatan mengikuti upacara tersebut. Ini adalah bentuk apresiasi atas keterlibatan sejarah panjang peran pasukan Kostrad yang bermarkas di Salatiga.

Komandan Batalyon Mayor Inf Ilham Datu Ramang menyebut bahwa keikutsertaan pasukannya ini adalah sebuah penghormatan besar.

"Kami biasa bertugas di hutan. Biasa berada di lokasi yang jauh dari peradaban kota. Namun secara profesional kami harus mampu adaptasi," kata Mayor Ilham Datu Ramang.

Kebanggaan dan profesionalitas pasukan Yonif 411/Pandawa/Kostrad ditunjukkan menjadi salah satu bagian utama dalam upacara puncak peringatan HUT TNI.

"Partisipasi kami dalam acara puncak HUT ke-79 TNI makin mengukuhkan tekad memberikan pengabdian terbaik dalam menjaga menjaga kedaulatan dan keamanan negara," katanya.

Selain parade militer, acara puncak HUT ke-79 TNI diisi dengan berbagai peragaan keahlian prajurit TNI. Ada juga parade ribuan alutsista TNI dari tiga matra. Modernisasi TNI terlihat jelas dalam acara ini.

Video Terkini