Sukses

Kabar Duka, Mahasiswi Unimor NTT Meninggal akibat Kecelakaan usai Ujian Skripsi

Beberapa rekan Jesika membagikan momen kebahagian saat Jesika mengikuti ujian skripsi ke dinding Facebook

Liputan6.com, Jakarta - Duka mendalam menyelimuti keluarga besar civitas akademika Universtas Timor (Unimor), Kefamenanu, Timor Tengah Utara (TTU), NTT.

Mahasiswi semester IX Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jesika Usfinit tewas mengenaskan setelah ditabrak mobil pick up di jalan Trans Timor tepatnya di desa Letmafo, kecamatan Insana Tengah, Kamis 3 Oktober 2024.

Informasi yang dihimpun, perempuan tunggal asal desa Letmafo Timur, Kabupaten TTU ini baru mengikuti ujian skripsi pada 24 September 2024 lalu.

Rencananya, Jesika akan diwisuda pada 21 Oktober 2024 mendatang. Bahkan, keluarga pun sudah berkumpul membahas persiapan acara wisudanya nanti.

Beberapa rekan Jesika membagikan momen kebahagian saat Jesika mengikuti ujian skripsi ke dinding Facebook.

Jesika tampak bahagia pose bersama seorang sahabatnya mengenakan jas dan selendang bertuliskan Universitas Timor. Foto itu pun dibanjiri komentar pilu dari netizen.

"Jalan dengan damai Jesi," tulis rekan Jesika di facebook.

Foto itu rupanya menjadi foto terakhir Jesika. Ia berpulang ke rumah keabadian, karena Tuhan lebih menyanyanginya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

2 dari 3 halaman

Sopir Kabur

Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim menuturkan kecelakaan maut itu bermula ketika kendaraan pick up warna hitam Nomor polisi DH 8126 DL yang dikendarai oleh Kanisius Faimnasi, melaju dari arah Atambua menuju ke Kefa.

Saat tiba di TKP, kendaraan pick up warna hitam yang melaju dengan kecepatan tinggi hilang kendali dan menabrak kendaraan SPM Honda Beat warna hitam yang dikendarai oleh Jesika Usfinit hingga terseret sejauh kurang lebih 17 meter.

Akibatnya, mahasiswi semester akhir ini meninggal dunia di lokasi kejadian. "Setelah kecelakaan, pengemudi pick up melarikan diri. Kita masih terus melakukan pencarian," ujarnya.

Saat ini anggota Satlantas Polres TTU sudah melakukan olah TKP sertamengamankan barang bukti.

 

3 dari 3 halaman

Mabuk Miras

Kanisius Faimnasi, sopir pick up yang menabrak mahasiswi Universitas Timor (Unimor) hingga tewas rupanya sedang mabuk minuman keras (miras) saat mengemudi.

Sebelum kecelakan maut, Kanisius disebut-sebut mengonsumsi minuman keras jenis sopi bersama beberapa rekannya di desa Letmafo, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Usai pesta miras, Kanisius melaju menuju Kota Kefamenanu.

Nahas, saat tiba di lokasi kejadian, kendaraannya keluar jalur dan menabrak Jesika Usfnit yang mengendarai sepeda motor.

Melihat korban kritis, Kanisius tak berinisiatif menolong korban, ia malah kabur menyusuri hutan yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Saat ini, polisi tengah melakukan pengejaran terhadap pengemudi yang kabur usai menabrak korban.