Sukses

Paguyuban Ngapak Lampung Deklarasi Dukung Ardjuno di Pilkada 2024

Organisasi kemasyarakatan yang tergabung dalam "Paguyuban Tunggul Wulung Nyong" menyatakan siap memenangkan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor urut 1 Arinal Djunaidi-Sutono (Ardjuno).

Liputan6.com, Lampung - Organisasi kemasyarakatan yang tergabung dalam "Paguyuban Tunggul Wulung Nyong" menyatakan bahwa siap mendukung kemenangan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor urut 1 Arinal Djunaidi-Sutono (Ardjuno). 

Deklarasi dukungan ini dihadiri oleh puluhan pengurus Paguyuban Tunggul Wulung Nyong dari 15 kabupaten/kota se Lampung, di Kantor DPD PDI Perjuangan Lampung, di Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung, Kamis (10/10/2024).

Ketua Umum Paguyuban Tunggul Wulung Nyong, Anom Sumarno mengatakan bahwa kekompakan itu diciptakan oleh orang ngapak di Lampung. 

"Kekompakan ini diciptakan oleh orang ngapak, karena sifatnya di Lampung ini sudah berkolaborasi Jawa dengan Lampung. Kami siap memenangkan Arjuno di Pilkada 2024 Lampung," kata Anom Sumarno, Kamis (10/10).

Dia mengeklaim, perkumpulan orang ngapak di Lampung ini ada sebanyak 470 ribu orang, semuanya siap mendukung Ardjuno di Pilkada 2024. 

"Jumlah kami seluruhnya di kabupaten/kota di Lampung itu kurang lebih sekitar 407 ribu orang. Semuanya sudah terstruktur mulai dari desa, kelurahan, kecamatan sudah ada. Jadi, semuanya ini untuk memenangkan Ardjuno," terangnya. 

Dia membeberkan alasan mengapa pihaknya mendukung Ardjuno di Pilkada Lampung, tak lain karena paslon tersebut telah berpengalaman dan bisa membawa Lampung semakin baik. 

"Arinal dan Sutono ini sudah berpengalama mulai dari pertanian, peternakan itu mereka udah mengalaminya semua. Kami mengambil sikap untuk warga ngapak di Lampung mendukung Ardjuno. Kami akan terus berkomitmen mengkampanyekan di seluruh kabupaten/kota di Lampung. Kita mensosialisasikan bersama," tandasnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Sutono menyampaikan ucapan terimakasih kepada para warga Paguyuban Tunggul Wulung Nyong yang telah mendeklarasikan diri mendukung Ardjuno. 

Sutono mengaku, siap memperjuangkan aspirasi dari warga ngapak di Lampung yang selama ini banyak mengeluh di sektor pertanian hingga nelayan.

"Saya senang sekali, karena saudara-saudara saya mendukung dan menyampaikan aspirasinya untuk Ardjuno. 

Komunitas paguyuban Tunggul Wulung Nyong ini kebanyakan adalah pekerja di bidang pertanian, peternakan, perkebunan, dan nelayan. Harapan-harapan mereka yang disampaikan oleh Pak Anom bahwa ini harus menjadi perhatian pemerintah nanti apabila kita menang dan dapat amanah rakyat," imbuh Sutono.

Sutono menyampaikan, proses arah dukungan dari Paguyuban Tunggul Wulung Nyong kepada Ardjuno itu telah melalui proses yang cukup panjang.

"Hingga akhirnya memutuskan bagaimana pilihan ini untuk mendukung Ardjuno. Sehari-hari ketua Paguyuban ini bukanlah politikus. Semuanya dari berbagai macam profesi. Semuanya berembuk untuk mendukung Ardjuno. Dan saya pun akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dari Paguyuban Tunggul Wulung Nyong," pungkasnya. 

 

 

 

 

 

Â