Sukses

Camat dan Lurah di Pekanbaru Jamin Netralitas Selama Pilkada, Ajak Warga Jaga Persatuan

Camat Pekanbaru Kota dan jajaran lurah menyatakan netralitas ASN selama Pilkada serta mengajak masyarakat jaga kerukunan di tengah perbedaan.

Liputan6.com, Pekanbaru - Netralitas aparatur sipil negara (ASN) selalu menjadi perhatian dalam pesta demokrasi seperti pemilihan kepala daerah (Pilkada). Apalagi baru-baru ini ada oknum camat di salah satu daerah terpergok mendukung salah satu calon kepala daerah.

Di Pekanbaru, sejauh ini belum ditemukan indikasi ASN memihak salah satu pasangan dari 5 calon wali kota dan wakil kota meskipun ada petahana yang maju. 

 

Sebagai bukti netralitas ini, Camat Pekanbaru Kota Rein Riska Karvy dan sejumlah lurah menyatakan tidak akan memihak pada siapa pun atau mengajak warga memilih salah satu pasangan. Hal ini terucap dalam dialog "Bersama Wujudkan Pilkada Damai Serentak 2024".

Turut hadir Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol Herman Pelani, Bhabinkamtibmas serta perwakilan TNI. Puluhan warga diajak dalam diskusi untuk melahirkan pemimpin di ibu kota provinsi ini tanpa politik uang dan adu domba.

"Acara ini bertujuan menciptakan suasana aman, tertib dan kondusif selama tahapan Pilkada hingga pencoblosan pada 27 November," kata Riska.

Riska menjelaskan, selama tahapan Pilkada 2024 yang sudah memasuki masa kampanye sangat penting menjaga kerukunan, baik dengan tetangga ataupun dengan warga lainnya yang beda pilihan.

Menurut Riska, perbedaan pilihan merupakan hal lumrah apalagi di Pekanbaru ada 5 pasangan calon wali kota dan 3 pasang calon gubernur serta wakilnya. Warga punya opsi memilih yang terbaik sesuai keinginan hati.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Jauhi Isu Provokatif

Masyarakat diminta memilih setelah melihat visi dan misi yang ditawarkan para pasangan calon. Bukan karena terpengaruh isu-isu provokatif yang disebarkan pihak tak bertanggungjawab.

"Beda pilihan boleh tapi persatuan tetap dijaga agar Pilkada ini berjalan kondusif," terang Riska.

Sementara itu, Kompol Herman Pelani mengajak seluruh elemen aktif menjaga ketertiban lingkungan selama Pilkada 2024. Umumnya di Kecamatan Pekanbaru Kota dan kelurahan yang ada di wilayah hukumnya.

 

Â