Sukses

Catat, 3 Tempat Makan Lontong Medan yang Terkenal Enak Wajib Dicoba

Lontong medan menjadi salah satu sajian yang wajib untuk dicoba ketika mengunjungi Kota Medan. Berikut ini tiga tempat makan lontong medan yang terkenal enak.

Liputan6.com, Bandung - Kota Medan menjadi salah satu daerah yang menawarkan destinasi wisata menarik seperti Danau Toba, Istana Maimoon, hingga Museum Tjong A Fie Mansion. Selain itu, kota ini juga menawarkan sejumlah kuliner nikmat yang dapat menggugah selera.

Salah satu makanan yang wajib dicicipi ketika berkunjung ke Kota Medan adalah sajian Lontong Medan. Makanan ini identik dengan sajian tekstur lontong yang padat dan lembut serta dilengkapi kuah kental dengan rasa yang khas.

Lontong Medan biasanya disajikan dengan berbagai macam toping hingga isian yang nikmat. Di antaranya terdapat isian bihun goreng, ikan teri, sambal tempe, telur, tauco, hingga bumbu rendang.

Makanan ini nikmat disantap sebagai menu makan pagi, makan siang, atau bahkan makan malam. Makanan ini menjadi salah satu hidangan yang wajib untuk dicoba sebagai kuliner autentik kota Medan.

Tentunya satu porsi lontong medan bisa mengenyangkan perut karena terdiri dari karbohidrat yang berasal dari lontong, protein dari telur dan tahu, hingga serat yang berasal dari sayur-sayuran.

Saat ini, ada banyak rumah makan hingga restoran yang menyajikan lontong medan di sejumlah daerah. Namun, akan lebih menarik jika sajian khas tersebut dicicipi langsung di kota asalnya.

Diketahui, ada banyak tempat makan lontong medan yang terkenal nikmat di kota asalnya. Adapun berikut ini tiga tempat makan lontong medan yang wajib untuk dicoba karena terkenal dengan rasa yang nikmat.

2 dari 4 halaman

3 Tempat Makan Lontong Medan yang Terkenal Enak

1. Lontong Kak Lin

Lontong Kak Lin merupakan tempat makan yang cukup populer dan wajib dicoba ketika mengunjungi kota Medan. Pasalnya tempat makan ini terkenal dengan rasa lontong medan yang nikmat dan disukai banyak orang.

Tempat makannya bahkan pernah dikunjungi oleh sejumlah publik figur salah satunya mantan Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan juga dikunjungi oleh sejumlah pejabat kota Medan lainnya.

Melansir dari ulasan Google tempatnya bahkan telah meraih rating 4.1 dari total 2.078 pengguna. Selain itu, tempat makannya juga dikenal nyaman dan menyajikan menu lauk yang bervariasi.

Lokasi Lontong Kak Lin berada di Jl. Teuku Cik Ditiro No.8m, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara. Tempatnya buka setiap hari pukul 07.00 hingga 16.00 WIB.

3 dari 4 halaman

2. Lontong Warintek

Lontong Warintek menjadi salah satu tempat makan lontong medan yang sangat populer di daerah asalnya. Sebab tempat makan ini konon sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu sehingga jadi kuliner yang legendaris.

Tempat makannya terkenal dengan sajian lontong yang padat dan pulen sehingga mengenyangkan perut. Kemudian kuahnya juga terkenal dengan kuah gulai berwarna kuning dengan aneka lauk yang kaya akan rempah.

Selain terkenal legendaris, Lontong Warintek juga terkenal dengan rasanya yang khas dan enak. Kemudian juga pilihan lauk di tempat ini juga bervariasi mulai dari lontong telur, pergedel, dan lain-lain.

Lokasi Lontong Warintek berada di Jalan DR. Mansyur No. 159, Tj, Rejo, Medan Sunggal, Kota Medan. Tempat makan ini mempunyai jam buka setiap hari pada pukul 06.30 hingga 11.30 WIB.

4 dari 4 halaman

3. Lontong Malam Bu Sari

Lontong Malam Bu Sari merupakan tempat makan lontong medan yang terkenal dengan sajian lontong yang nikmat dan lauk pauk yang beragam. Seperti namanya tempat makan ini buka pada waktu malam hari.

Tempat makan ini terkenal dengan satu porsi yang penuh dan memiliki rasa yang terkenal enak. Menurut beberapa orang sajian lontong medan di tempat ini menawarkan cita rasa yang khas dan gurih.

Selain itu, tempat makan ini juga tidak hanya menawarkan menu sajian lontong medan saja tetapi juga terdapat menu makanan lainnya. Bahkan tempatnya juga menjual sajian Mie Sop Ayam yang nikmat.

Lokasi Lontong Malam Bu Sari berada di Jalan Medan Area Selatan, Sukaramai I, Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara. Tempatnya buka setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 18.00 hingga 00.00 WIB.