Sukses

Cegah Tawuran, Polisi Pemalang Imbau Pelajar Tak Keluar Malam

Marak beberapa kejadian tawuran pada akhir-akhir ini, yang mayoritas melibatkan remaja berstatus pelajar

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian mengimbau pelajar agar tidak keluar malam dengan tujuan yang tidak bermanfaat, hingga mengarah pada tindak pidana seperti tawuran dengan membawa senjata tajam, Rabu (9/10/2024).

Imbauan itu disampaikan Kapolsek Bantarbolang AKP Agus Soleh saat memberikan pembinaan kepada pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bantarbolang, ia

Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo melalui Kapolsek Bantarbolang AKP Agus Soleh mengatakan, setiap menggelar patroli pada malam libur akhir pekan, anggotanya kerap mendapati anak remaja yang masih berstatus pelajar keluar pada tengah malam sampai menjelang subuh.

“Segera pulang ke rumah sebelum pukul 22.00 WIB, jangan sampai adik-adik pelajar yang berada di sini (SMAN 1 Bantarbolang), menjadi pelaku atau korban kejahatan,” kata Soleh.

Kapolsek Bantarbolang mengatakan, ketika berada di luar rumah pada tengah malam, kegiatan para remaja minim pengawasan dari orang tua.

“Sehingga marak beberapa kejadian tawuran pada akhir-akhir ini, yang mayoritas melibatkan remaja berstatus pelajar,” ujarnya.

Mengenai banyaknya kasus tawuran di beberapa daerah yang berawal dari tantangan lewat media sosial, dia meminta para pelajar di Bantarbolang agar tidak melakukan hal sama

“Manfaatkan perkembangan teknologi informasi yang ada seperti media sosial, sebagai media pembelajaran dan berbagi pengalaman positif bersama keluarga dan lingkungan masyarakat,” ucap dia.

“Jangan sampai para pelajar terlibat tawuran, karena dapat merugikan diri sendiri, juga dapat menghambat kesempatan adik-adik untuk mengejar cita-cita di masa depan,” imbuh Kapolsek Bantarbolang.

 

Simak Video Pilihan Ini: