Sukses

Viral Spanduk Raksasa Paslon SANTRI bagi Pemilih Garut Selatan di Pilkada Garut 2024

Alhamdulillah responnya positif, banyak orang yang melakukan selfie dan memvideokan keberadaan spanduk terpanjang itu, lalu mempostingnya di berbagai plaform media sosial.

Liputan6.com, Garut - Bentangan spanduk raksasa sepanjang 75 meter dengan lebar 1,5 meter calon pasangan nomor urut 2, Abdusy Syakur Amin-Luthfianisa Putri Karlina (SANTRI), menjadi viral lantaran ukurannya yang tidak biasa, selama kampanye terbuka Pilkada Garut 2024.

Relawan Gerakan Pemuda Garut Selatan (Gapegas) yang menggagas ide itu, mengaku bangga bisa memberikan dukungan pasangan Santri, sebagai upaya menarik dukungan dari masyarakat Garut selatan.

“Pemasangan spanduk membutuhkan waktu berjam-jam hingga saat pagi tiba, spanduk raksasa itu langsung menjadi pusat perhatian masyarakat,” ujar Ketua Relawan Santri Garut Selatan, Dudi Samsul Arifin.

Menurutnya, spanduk edisi jumbo Santri yang dipasang di Jalan raya Cigodeg, Desa Paas, Kecamatan Pameungpeuk, samping Kantor Relawan Gapegas itu, berisi tentang program yang ditawarkan pasangan Santri, saat terpilih dan dilantik menjadi Bupati-Wakil Bupati Garut periode 2025-2030.

“Alhamdulillah responnya positif, banyak orang yang melakukan selfie dan memvideokan keberadaan spanduk terpanjang itu, lalu mempostingnya di berbagai plaform media sosial,” papar dia.

Dengan upaya, Dudi berharap elektabilitas dan popularitas pasangan Santri meroket tajam, terutama mendekati pencoblosan yang akan dilangsungkan 27 November mendatang.

“Insya Allah di Garut Selatan akan unggul, asal pihak lawan tidak bermain money politis,” kata dia.

Selain spanduk Santri, seluruh relawan Gapegas terus blusukan hingga pelosok desa untuk mensosialisasikan pasangan Santri kepada masyarakat Garut selatan.

“Saya juga punya sales motoris juga, dan meminya mereka ikut mensosialisasi pasangan Santri sambil membagi-bagikan reaflet dan memasang stiker,” kata dia.

Bahkan dalam waktu dekat, relawan Gapegas dari 15 kecamatan di wilayah Garut selatan akan melakukan deklarasi dukungan bagi pasangan Santri. “Kami masih menunggu timing waktu yang tepat,” kata dia.

 

Simak Video Pilihan Ini: