Sukses

Kapolri Cup, Tim Voli Putra Putri Kalsel Raih Prestasi

Tanpa pemain bintang, tim asuhan Ody Hermanto berhasil menyabet juara 3.

Liputan6.com, Pontianak - Tim Voli Putra Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam ajang Kapolri Cup berhasil meraih prestasi yang membanggakan bagi Banua, yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Terpadu A Yani, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Jumat (11/10/2024) malam. Tanpa pemain bintang, tim asuhan Ody Hermanto berhasil menyabet juara 3 di ajang bergengsi tahunan itu.

Juara tersebut diraih usai menumbangkan Tim Voli DKI Jakarta dengan skor 3-1 (25-13, 16-25, 25-18 dan 25-20), pada final perebutan juara 3.

Tim Kalsel menurunkan skuad terbaiknya, Hayun Muhamad, Afta Arya Widura, Sekti Wibowo, Kevin Pratama, M Fahril Setiawan, Rubi Rahman, serta pemain senior Gunawan Saputra.

Fahril cukup apik dalam membagi bola, sehingga serangan Kalsel cukup variatif melalui attacks Afta, Hayun, dan Septi serta quick oleh Gunawan dan Kevin. Kalsel pun terus memimpin dengan skor 9-2 hingga menang telak 25-13.

Namun, di set kedua permainan Hayun dan kawan-kawan merosot, sebaliknya DKl Jakarta yang dimotori Gumilar, Khoiri, lqbal Ihsanuddin berhasil menguasai pertandingan dan menang dengan skor 25-16.

Walaupun sempat tertinggal 4-6 di set ke 3, kekompakan Hayun dan kawan-kawan melalui serangan attack, back attack dan quick bisa membalikkan skor menjadi 10-7 dan akhirnya menang 25-8, dan skor set berubah menjadi 2-1.

Bermodal keunggulan tersebut, membuat pemain Voli Putra Kalsel tambah bersemangat, hingga mampu memetik kemenangan di set keempat dengan skor 25-20.

Manager Tim Voli Putra Kalsel, Kombes Pol Robertho Pardede menyampaikan, walaupun timnya tidak bertabur bintang, tetapi karena kekompakan yang tinggi bisa membuahkan hasil yang maksimal.

"Kita bangga dengan capaian yang anak-anak raih, tahun lalu hanya sampai babak penyisihan zona 5 antar Kalimantan, dan tidak lolos ke babak selanjutnya," paparnya.

Hasil membanggakan juga diraih oleh Tim Voli Putri Kalsel. "Anak-anak berhasil menjadi juara 4 dalam ajang bergengsi Kapolri Cup kali ini," dia menambahkan.

"Saya rasa ini prestasi yang sangat luar biasa diukir oleh Kalsel, semoga ke depannya pembinaan voli khususnya di Kalsel dapat berkembang pesat, dan muncul atlet-atlet berbakat baik putra dan putri yang mampu mengharumkan Kalsel," imbuhnya.