Sukses

Kampanye Riau KITA, Polres Rohil Ajak Pedagang Pasar Jaga Kesalamatan di Jalan Selama Pilkada

Satuan Lalu Lintas Polres Rokan Hilir kampanye Riau adalah KITA untuk keselamatan berlalulintas menjelang Pilkada 2024.

Liputan6.com, Pekanbaru - Satuan Lalu Lintas Polres Rokan Hilir terus mengkampanyekan keselamatan di jalan raya bagi pengendara. Kali ini melalui Program Riau adalah Kota Indah, Tertib dan Aman (KITA) sebagai pendukung Operasi Mantap Praja dalam mengawal tahapan Pilkada.

Riau KITA menyasar sejumlah lokasi keramaian dan pada Sabtu, 12 Oktober 2024, di Pasar Kamis, Simpang Benar, Kecamatan Tanah Putih. Sejumlah polisi berdialog dengan pedagang serta pembeli.

 

Kapolres Rokan Hilir AKBP Isa Imam Syahroni melalui Kasat Lantas AKP I Made Juni Artawan menjelaskan, Kanit Kamsel Ipda TD Simbolon dan Bripda Esra mengedukasi penjual serta pembeli di pasar cara berkendara sesuai aturan.

Petugas juga mengedukasi tentang rambu-rambu lalu lintas yang wajib dipatuhi di jalan raya. Tujuannya menjaga nyawa sendiri dan pengendara lainnya agar tidak terjadi kecelakaan.

"Kemudian mengajak masyarakat selalu menggunakan helm SNI di jalan raya guna menekan angka lalu lintas," kata I Made.

Operasi Riau KITA juga menyasar pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur dan tidak menggunakan safety belt atau sabuk pengaman.

Kemudian kendaraan barang yang mengangkut penumpang di atas bak terbuka, melawan arus, berkendara melebihi kecepatan, berkendara tanpa dilengkapi surat-surat seperti STNK dan SIM.

"Ini program tematik dari Direktorat Lalu Lintas Polda Riau meningkatkan kepatuhan dan keselamatan di jalan raya," ujar I Made.

Menurut Made, edukasi keselamatan in diharap mendekatkan hubungan silahturahmi dengan masyarakat. Selanjutnya mewujudkannya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

 

 

Simak Video Pilihan Ini: