Sukses

Bobby Nasution Disambut Antusias Warga Berastagi, Diteriaki 'Bobby-Surya Menang'

Ucapan 'Hidup Pariban' dilontarkan warga bukan tanpa alasan. Ucapan itu merupakan menjadi simbol persaudaraan antara pedagang dengan Bobby Nasution

Liputan6.com, Karo - Bobby Nasution melakukan kunjungan ke Pusat Pasar Tradisional Kabanjahe di Kabupaten Karo, Sumatra Utara (Sumut), Sabtu, 13 Oktober 2024. Kehadiran Calon Gubernur Sumut nomor urut 1 ini menarik perhatian ratusan warga dan pedagang.

Bobby Nasution mendapat sambutan luar biasa saat tiba di Pasar Kabanjahe. Warga meneriakkan namanya dan mengajaknya berfoto bersama. Setibanya di pasar, Bobby menyempatkan untuk mengobrol bersama pedagang, dan membeli jeruk, apel, serta daging ayam.

"Iya, Pak Bobby beli jeruk 10 kilogram, apel 4 kilo," kata pedagang bernama Selmawati Boru Nainggolan.

Selmawati mengaku sangat senang dagangannya dibeli oleh Bobby Nasution. "Senang, total belanjaannya Rp 500 ribu," bebernya.

Selmawati turut meneriakan dukungan kepada pasangan Bobby Nasution-Surya agar dapat memenangkan Pilgub Sumut 2024. "Hidup pariban, hidup pariban," katanya yang diikuti oleh pedagang lainnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

2 dari 4 halaman

Makna dari "Hidup Pariban'

Diungkapkan Selmawati, ucapan 'hidup pariban' dilontarkannya bukan tanpa alasan. Ucapan itu merupakan simbol persaudaraan antara pedagang dengan Bobby Nasution. "Apalagi istri Pak Bobby Boru Siregar, Kahiyang Ayu," ucapnya.

Selmawati berharap, bila Bobby Nasution terpilih menjadi Gubernur Sumut, lebih memperhatikan pedagang. "Kalau bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Pedagang lainnya juga antusias bertemu Bobby Nasution. "Gubernur kami ganteng banget," teriak pedagang lainnya di pasar tersebut.

Pedagang yang sebagian besar emak-emak juga menitipkan salam ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Pak Bobby, salam ya sama Pak Jokowi, saya pendukung, gas terus, mainkan terus," sebut mereka.

3 dari 4 halaman

Teriakan Bobby-Surya Menang Menggema

Sebelumnya, ratusan masyarakat Berastagi menyambut kedatangan Bobby Nasution saat berkunjung di Kedai Kopi Sudi Mampir. Teriakan ini menggema di Jalan Jamin Ginting, Kota Berastagi saat menantu Presiden Jokowi itu turun dari mobil.

"Bobby-Surya menang, menang, menang," teriak warga.

Kedatangan Bobby Nasution disambut ratusan pendukung dan warga sekitar, yang dengan antusias meneriakkan yel-yel mendukung dan mendoakannya sebagai Gubernur Sumut, dan memenangkan kontestasi Pilkada 2024.

Bobby Nasution tampil santai dengan kaos putih dan rompi cokelat, langsung menyapa masyarakat yang menyambutnya, dan meladeni ajakan foto bersama masyarakat dan emak-emak. Selanjutnya Bobby Nasution berjalan ke dalam warung kopi untuk menikmati suguhan kopi susu hangat.

Di dalam warung kopi itu, Bobby Nasution duduk bersama sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Karo dan berbincang santai. Calon Bupati Karo, Antonius Ginting-Komando Tarigan dan Tino Mimana Sinuraya-Onasis Sitepu turut menemani Bobby Nasution, mengobrol santai di dalam kedai kopi.

4 dari 4 halaman

Diharapkan Majukan Karo

Seorang warga Berastagi, Fitri, mengaku sangat mengharapkan agar Bobby Nasution dapat menjadi Gubernur Sumut selanjutnya. "Kami sangat menaruh harapan besar kepada Pak Bobby untuk menjadi Gubernur Sumut," ucapnya.

"Sehingga, di kepemimpinan Pak Bobby menjadi Gubernur Sumut, Berastagi, dan Karo bisa lebih maju, khususnya di bidang ekonomi, UMKM, dan membenahi sektor wisata agar lebih mantap lagi," sambungnya.

Kampanye di Karo

Diketahui, Cagub Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution sedang melaksanakan kampanye di Kabupaten Karo, Sumut, pada Sabtu 12 Oktober 2024 hari ini.

Bobby Nasution yang maju bersama Surya di Pilgub Sumut, nantinya akan mengunjungi sejumlah lokasi di Kabupaten Karo, untuk bertemu dan menyerap aspirasi masyarakat.

Pasangan Bobby Nasution-Surya, mendapatkan dukungan sebagai Cagub Sumut dan Cawagub Sumut oleh super koalisi partai politik antara lain Gerindra, Golkar, PAN, Nasdem, Demokrat, PKB, PKS, dan PPP.