Sukses

Unggul Hasil Survei, DPD Gerindra Jabar Optimis Pasangan Eti-Suhendrik Menang Pilwalkot Cirebon 2024

Amir Mahpud mengungkapkan, partainya memiliki suara yang cukup banyak untuk memenangi Pilgub Jabar dan Pilwalkot Cirebon 2024

Liputan6.com, Cirebon - Geliat politik menjelang Pilkada Kota Cirebon 2024 terus bergulir. Para pendukung pasangan calon terus melakukan konsolidasi untuk memenangkan pasangan yang diusungnya.

Salah satunya konsolidasi yang digelar DPD Gerindra Jawa Barat di Cirebon. Mereka mengaku optimis pasangan calon yang diusungnya akan memenangkan Pilkada baik di Provinsi Jawa Barat maupun Kota Cirebon.

"Optimis menang apalagi di Kota Cirebon sudah ada hasil survei yang menyatakan pasangan Eti Herawati-Suhendrik berpeluang menang," kata Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Amir Mahpud, Minggu (13/10/2024).

Amir Mahpud mengungkapkan, partainya memiliki suara yang cukup banyak untuk memenangi Pilgub Jabar dan Pilwalkot Cirebon 2024. Ia menyebutkan, hasil survei mencatat kandidat Eti-Suhendrik mendapat perolehan tertinggi di angka 49 persen.

Ia mengaku, unggulnya pasangan Eti-Suhendrik versi survei pada Pilwalkot Cirebon 2024 memudahkan pada kader dan pendukung yang lain untuk melakukan sosialisasi mengenalkan paslon ke masyarakat.

"Kandidat kita hasil survei terakhir ini tertinggi angka 49%, sedangkan lawan kita kalau enggak salah hanya 23%," ungkapnya seusai menghadiri konsolidasi pemenangan.

Menurutnya, angka perolehan survei yang didapat paslon Eti-Suhendrik seakan memberi titik terang bahwa kemenangan didepan mata. Ia memastikan paslon tersebut mendapat dukungan kuat.

 

Simak Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Pilgub Jabar

"Angka segitu sangat mudah untuk melakukan sosialisasi mulai dari tokoh agama, pengusaha, masyarakat umum, kita sadarkan bahwa mereka harus berada di pasangan yang menang, yang menang dari hasil survei itu pasangan Eti dan Suhendrik," paparnya.

Sementara itu untuk Pilgub Jabar 2024, Amir menjelaskan, elektabilitas Dedi Mulyadi yang berpasangan dengan Erwan Setiawan mencapai 77,8 persen. Ia memastikan, elektabilitas dan popularitas Dedi Mulyadi mendongkrak peluang untuk menang Pilgub Jabar.

"Kalau Jawa Barat enggak usah ditanya lagi, hasil survei, elektabilitas Kang Dedi itu sudah mencapai 77,8 persen," jelasnya.

Dengan unggulnya suara tersebut, Partai Gerindra optimistis bisa memenangi Pilgub Jabar dan Pilwalkot Cirebon, pada 27 November 2024.

"Insyaallah tidak mendahului takdir Allah, untuk Dedi dan Kota Cirebon, menang telak," ucapnya.