Sukses

Kapolres Rohil Ingatkan Personel Jangan Sesekali Lengah Jaga Gudang Logistik Pilkada

Kapolres Rokan Hilir mengingatkan personelnya yang menjaga gudang logistik Pilkada dan kantor KPU serta Bawaslu jangan lengah terhadap potensi ganguan keamanan.

Liputan6.com, Pekanbaru - Tahapan Pilkada 2024 sudah memasuki masa kampanye dan datangnya logistik seperti surat suara, tinta dan kotak suara. Logistik Pilkada serentak di Rokan Hilir (Rohil) sudah sampai secara bertahap, saat ini ada di gudang penyimpanan milik KPU setempat.

Polres Rohil sebagai pengawal dan petugas pengamanan Pilkada serentak menempatkan sejumlah personelnya di gudang tersebut. Polisi juga ditempatkan menjaga kantor KPU serta Bawaslu Rohil.

 

Untuk memastikan personelnya melaksanakan tugas, Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni mengecek secara tiba-tiba tempat-tempat tersebut. Isa ditemani Plt Bupati Sulaiman serta komisioner KPU dan Bawaslu.

Sesuai harapan, personel yang ditempatkan mengawal gudang logistik menjalankan tugasnya dengan baik. Tidak ada petugas yang bolos menjaga logistik agar tetap aman serta siap didistribusikan menjelang hari pencoblosan.

Kepada anggotanya, Isa berpesan selalu meningkatkan kewaspadaan. Jangan sampai gudang logistik dimasuki pihak tak bertanggungjawab dengan niat melakukan sabotase.

"Jagalah gudang ini, tempat surat suara disimpan agar aman agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan selama Pilkada," kata Isa didampingi Kasi Humas Ipda Fahrudin Ahmadi, Minggu petang, 13 Oktober 2024.

Arahan serupa juga disampaikan Isa di kantor KPU dan Bawaslu Rohil. Personel diperintahkan mengecek siapa saja yang datang dan menanyakan apa keperluan datang.

"Ada absensi, kalau tidak ada urusan atau kepentingan jangan sampai masuk sembarangan," ucap Isa.

 

2 dari 2 halaman

Ratusan Polisi

Isa menerangkan, Polres Rohil mengerahkan ratusan personel mengawal Pilkada berjalan aman. Ada yang bertugas mengawasi kampanye, turun ke masyarakat menyampaikan pesan-pesan persatuan dan patroli.

Polres Rohil tidak pernah luput memantau dan mengkontrol isu-isu Pilkada, seperti potensi ataupun gesekan memecah belah persatuan selama pesta demokrasi berlangsung.l

"Polres mengantisipasi politik uang, kampanye negatif dan kabar hoax pemecah persatuan, mari sama-sama sukseskan Pilkada ini untuk Rohil lebih baik," katanya.

Video Terkini