Sukses

Debat Cagub Lampung, Arinal-Sutono Janji Bangun Jalur Kereta dari Pelabuhan Bakauheni ke Palembang

Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Lampung nomor urut 1, Arinal Djunaidi-Sutono berjanji bakal membangun rel kereta api dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan sampai ke Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Liputan6.com, Lampung - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Lampung nomor urut 1, Arinal Djunaidi-Sutono berjanji bakal membangun rel kereta api dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan sampai ke Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Janji itu disampaikan Arinal-Sutono dalam debat cagub perdana pemilihan Gubernur Lampung 2024 di Hotel Novotel, Kota Bandar Lampung, Minggu malam (13/10/2024).

"Jika kami terpilih, Insya Allah kami akan wujudkan membangun rel kereta api dari Pelabuhan Bakauheni sampai ke Palembang," kata Arinal. 

Arinal menjelaskan, pembangunan rel kereta itu menjadi faktor daya dukung kemajuan perekonomian Lampung.  

"Kami sudah berkomunikasi dengan para investor untuk pembangunan infrastruktur rel kereta api ini dan sudah mendapat restu dari pemerintah pusat juga, mudah mudahan-mudahan jika kami menang, impian ini bisa diwujudkan," ungkapnya.

Selain itu, Arinal pun menyampaikan bahwa akan membangun dua pelabuhan baru di Lampung. 

Hal itu, kata dia, sejalan dengan program pemerintah pusat di era kepemimpinan Probowo Subianto soal pembangunan infrastruktur merata dan menjadikan Lampung berkedaulatan pangan. 

"Kita juga akan membangun dua pelabuhan baru. Saya ingin menjadikan Lampung sebagai provinsi pertama menjalankan tugas presiden terpilih (Parbowo), yakni menjadikan Lampung berkedaulatan pangan, Infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi yang merata," imbuhnya.

Dia menambahkan, saat masa kepemimpinannya, Lampung masuk di urutan kelima sebagai pengahasil padi ditingkat nasional. 

"Pangan kita nomor lima ditingkat nasional, kita bisa memenuhi kebutuhan pangan DKI Jakarta sebanyak 45 persen, mudah mudahan masa yang akan mendatang, ini bisa ditingkatkan lagi sejalan dengan pembangun infrastruktur yang merata," pungkasnya. 

 

Simak Video Pilihan Ini: