Sukses

Jelang Pensiun sebagai Wapres, Ma'ruf Amin Mudik ke Banten

Jelang pensiun sebagai Wapres RI, Kyai Ma'ruf Amin mudik ke Ponpes An Nawawi di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, pada Minggu malam, 13 Oktober 2024.

Liputan6.com, Serang - Jelang pensiun sebagai Wapres RI, Kiai Ma'ruf Amin mudik ke Ponpes An Nawawi di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, pada Minggu malam, 13 Oktober 2024.

Kiai Ma'ruf mudik ke Banten ditemani istrinya, dengan pengawalan Paspampres, TNI dan Polri di lingkungan pesantren.

"Pengamanan kunjungan kerja wapres ini akan dilaksanakan selama dua hari, dari kedatangan hingga kembali ke Jakarta," ujar Kapolres Serang, AKBP Condro Sasongko, Senin, (14/10/2024).

Jelang masa purnatugas sebagai Wapres RI, Kiai Ma'ruf juga memberikan petuah ke Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, agar menjalankan pemerintahan dengan penuh tanggung jawab serta amanah kepada rakyat.

Kemudian pembiayaan layanan keuangan syariah dan ekonomi syariah di Provinsi Banten juga masuk dalam pembahasan antara Wapres dengan Pj Gubernur Banten pada Minggu malam, 13 Oktober 2024.

"Wapres memberikan wejangan, amanah kepada kita, bahwa kinerja harus terus ditingkatkan terutama kepada kesejahteraan masyarakat dan membangun Provinsi Banten. Tadi juga berdiskusi dan berdialog membahas ekonomi dan keuangan syariah," ujar Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, dalam keterangan resminya, Senin, (14/10/2024).

2 dari 2 halaman

Pesan dan Wejangan

Dalam pandangan Danrem 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus, sosok Kiai Ma'ruf Amin merupakan ulama sekaligus pimpinan yang memberikan contoh terbaik di Banten. TNI, rakyat dan pemimpin tidak bisa lepas dari ulama yang selalu memberikan petuah kebaikan.

"Kami dan masyarakat Banten sangat berterima kasih sekali kepada Bapak Wapres, beliau merupakan ulama yang selalu memberikan petunjuk dan arah sebagai landasan para pemimpin di Banten dalam mengemban amanah dalam menjalankan tugas," jelas Danrem 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus, dalam keterangan resminya, Senin (14/10/2024).

Video Terkini