Sukses

Sinopsis dan Daftar Pemain Film 'Bolehkah Sekali Saja Kumenangis', Tayang 17 Oktober

Kisah film Indonesia ini berfokus pada seorang perempuan bernama Tari. Setelah kakaknya pergi dari rumah, ia berjuang seorang diri.

Liputan6.com, Yogyakarta - Film garapan sutradara Reka Wijaya, Bolehkah Sekali Saja Kumenangis, bakal segera tayang di bioskop 17 Oktober 2024. Film ini mengangkat isu kesehatan mental dan trauma masa kecil yang mendalam.

Secara keseluruhan, film ini diadaptasi dari lirik lagu Runtuh milik Feby Putri dan Fiersa Besari. Sesuai lirik dan cerita dalam lagu tersebut, film ini mengisahkan kehidupan seseorang yang memendam masalah kehidupan hingga membuatnya trauma.

Kisah film Indonesia ini berfokus pada seorang perempuan bernama Tari. Setelah kakaknya pergi dari rumah, ia berjuang seorang diri.

Tari sangat ingin menyelamatkan ibunya dari ayahnya yang temperamental. Sama seperti ibunya, Tari juga telah mendapat banyak kekerasan verbal dan fisik dari ayahnya sejak kecil hingga membuatnya trauma.

Sejak kecil, Tari juga kerap melihat kedua orangtuanya bertengkar dengan suara keras. Dari sanalah, awal mula Tari sering melihat ibunya diperlakukan kasar oleh ayahnya.

Kondisi keluarga Tari sejak kecil ternyata membekas hingga dewasa. Tari memiliki tekanan batin yang terus dipendam hingga dirinya dewasa.

Hal itu membuat Tari seolah tak bisa menjalani kehidupannya dengan normal. Ia tak lagi bisa menahan trauma, apalagi memaklumi perlakuan kasar ayahnya.

Tari bersama Baskara, pria temperamental yang juga mempunyai trauma, mendatangi sebuah grup untuk saling bercerita dan mendukung satu sama lain. Dalam grup itu, Tari meluapkan segala yang dirasa selama masa kecil hingga dewasa.

Hal itu membuat tari perlahan memahami kondisi mentalnya. Ia pun mencoba mengambil tindakan agar ayahnya berhenti berbuat kasar. Film ini akan mengajak penonton melihat perjuangan Tari untuk bangkit dari trauma masa kecil.

Film produksi Sinemaku Picture ini dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Pradikta Wicaksono, Surya Saputra, Dominuque Sanda, Widi Mulia, Shania Gracia, Antonio Blanco Jr., Kristo Immanuel, Ummi Quary, Adzana Ashel, Kenya Nindia, Dayu Wijayanto, Ence Bagus, dan masih banyak lagi. Film ini segera tayang di bioskop 17 Oktober 2024.

 

Penulis: Resla

Video Terkini