Sukses

6 Rekomendasi 'Cafe Aesthetic' di Bandung, Cocok untuk Bersantai dengan Spot Instagramable

Bandung memiliki sejumlah kafe baru yang menarik untuk dikunjungi sebagai tempat bersantai atau bahkan berfoto. Diketahui, kafe baru di Bandung banyak yang menawarkan konsep Instagramable hingga aesthetic.

Liputan6.com, Bandung - Mengunjungi cafe dengan suasana yang aesthetic saat ini menjadi tren yang semakin diminati terutama di kalangan anak muda dan pecinta fotografi. Sebab cafe dengan desain interior yang menarik menawarkan lebih dari sekadar tempat untuk minum kopi atau makan ringan.

Para pengunjung sering kali menjadikan cafe aesthetic tersebut sebagai destinasi yang ideal untuk bersantai, mengerjakan tugas, atau bahkan sekadar berkumpul bersama teman. suasana di setiap sudut yang artistik bahkan membuat suasana lebih menyenangkan.

Kemudian salah satu daya tarik utama cafe aesthetic adalah spot foto yang bisa digunakan untuk mengabadikan momen. Kini banyak cafe yang merancang sudut-sudut tertentu secara khusus untuk tujuan tersebut.

Keindahan elemen dekorasi seperti dinding bunga, mural, atau desain minimalis yang estetik juga memberikan pengunjung kesempatan untuk berfoto dengan latar belakang yang menarik dan bisa diunggah ke media sosial seperti Instagram. 

Pengalaman ini membuat kunjungan ke kafe menjadi lebih dari sekadar aktivitas kuliner melainkan sebuah perjalanan visual yang menarik. Sehingga, kafe dengan konsep yang unik dan aesthetic lebih menarik untuk dikunjungi.

Saat ini, di Kota Bandung ada banyak tempat nongkrong atau cafe yang tidak hanya menawarkan kuliner makanan dan minuman menarik tetapi juga desain yang aesthetic atau artistik.

Konsep tersebut tentunya membuat banyak pengunjung lebih tertarik untuk bersantai sambil bersantap. Melansir dari beberapa sumber berikut ini enam rekomendasi kafe cantik dengan suasana yang aesthetic dan Instagramable.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Cafe Aesthetic di Bandung

1. Gia's Grange

Gia’s Grange atau Gia’s Cafe merupakan salah satu spot nongkrong baru di Bandung Barat tepatnya di kawasan Lembang. Kafe ini menawarkan konsep yang menarik karena mempunyai area taman yang luas dan bunga yang cantik.

Diketahui tempat ini juga dikenal ramah untuk pengunjung yang membawa hewan peliharaan. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati sajian menu kuliner nikmat sambil melihat suasana taman atau suasana berpiknik.

Lokasi Gia’s Grange berada di Jl. Raya Tangkuban Perahu, Cibogo, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

2. Braci

Braci merupakan salah satu spot populer yang saat ini viral di antara masyarakat di media sosial. Pasalnya, tempat makan ini menawarkan sensasi kuliner dengan suasana yang nyaman dan aesthetic.

Pengunjung bisa menikmati santapan dan minuman yang beragam sehingga cocok dikunjungi ketika makan siang atau makan malam. Selain area makannya yang cantik halaman belakang kafe ini menawarkan suasana yang menenangkan.

Lokasi Braci berada di Jalan Sulanjana Nomor 5, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempatnya buka setiap hari Minggu hingga Rabu pukul 09.00 hingga 00.00 WIB dan hari Kamis hingga Sabtu pukul 09.00 hingga 01.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Selanjutnya

3. Cantel Braga

Cantel merupakan salah satu cafe yang sudah sangat populer di antara warga kota Bandung terutama anak-anak mudanya. Sebab cafe ini mempunyai suasana yang menarik dan menenangkan untuk dikunjungi sebagai tempat nongkrong.

Selain itu, Cantel mempunyai sejumlah cabang dan yang paling populer berlokasi di Braga. Meskipun tempatnya baru cabang Cantel Braga menawarkan nuansa yang aesthetic dan mudah untuk dikunjungi karena berada di kawasan wisata.

Lokasi Cantel Braga berada di kawasan populer Braga atau lebih jelasnya ada di Jl. Braga No. 78, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 24.00 WIB.

4. Kinnokimi Backyard

Kinnokimi Backyard merupakan cafe cantik di Bandung yang menawarkan suasana menarik dan mempunyai spot aesthetic untuk penggemar foto. Cafe ini memiliki area indoor hingga outdoor yang menenangkan.

Adapun cabang yang paling populer dari tempat ini adalah cabang Kinnokimi Backyard yang ada di Buah Batu. Selain itu, makanan dan minuman yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari makanan berat, minuman, hingga pastry.

Lokasi Kinnokimi Backyard berada di Jl. Buah Batu No. 132, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

5. Setnrise

Setnrise merupakan cafe cantik dengan konsep yang menarik karena memiliki desain yang sederhana namun aesthetic. Cafe ini mempunyai dua cabang yang berlokasi di Cibeunying dan Ciumbuleuit.

Salah satu cabang Setnrise yang populer adalah cabang Ciumbuleuit karena tidak hanya menawarkan sajian minuman dan makanan khas tetapi juga suasana yang jauh lebih aesthetic dan cantik.

Lokasi Setnrise cabang Ciumbuleuit berada di Jl. Panumbang Jaya No.5, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

6. Tanatap Bandung

Tanatap Bandung merupakan cafe cantik di Bandung yang terkenal dikalangan masyarakat lokal. Cafe ini mempunyai suasana aesthetic dan disebut-sebut sebagai cafe dengan taman tersembunyi di perkotaan.

Cafenya juga memiliki sejumlah cabang dan yang terbaru ada di kawasan wisata populer Braga. Diketahui cabangnya di Braga menawarkan nuansa yang cantik untuk bersantai sambil bersantap.

Tanatap Braga berlokasi di Jl. Braga No. 99-101, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.