Sukses

Dukungan untuk Bayi Prematur di Indonesia Berbuah Rekor MURI

Gendongan ini adalah produk gendongan yang didesain khusus untuk bayi prematur.

Liputan6.com, Jakarta - Brand perlengkapan ibu bayi asal Kota Malang yang berdiri sejak 2010, CuddleMe, dengan produk unggulan berupa gendongan bayi, baru saja mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Penghargaan tersebut diberikan atas pencapaian CuddleMe membagikan gendongan khusus Untuk bayi prematur ‘PERMATA’ dengan jumlah terbanyak di Indonesia.

Diberikannya penghargaan ini juga sebagai apresiasi kepada CuddleMe yang telah membersamai tumbuh kembang anak di seluruh Indonesia, tak terkecuali bayi prematur yang mendapat perhatian lebih dari perusahaan pelopor gendongan bayi SSC M-Shape pertama di Indonesia ini. 

Produk-produk gendongan CuddleMe dirancang dan dibuat oleh seorang BWC (Babywearing consultant) yang memiliki keilmuan seputar menggendong, sehingga produk CuddleMe dibuat sesuai dengan standar kesehatan serta keamanan untuk si kecil dan bunda.

Penyerahan penghargaan MURI tersebut dilakukan pada 29 September 2024, dalam rangkaian kegiatan CuddleMe Fest 2024, bertempat di Hotel Ciputra Jakarta.

“Kami sangat bangga dan terhormat menerima penghargaan ini. Ini bukan hanya untuk kami, tetapi juga untuk semua pelanggan dan mitra yang telah mendukung kami sepanjang perjalanan ini. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan demi mendukung tumbuh kembang optimal generasi bangsa,” kata Founder CuddleMe, Nuning Purwaningsih dalam keterangannya.

Pembagian produk gendongan bayi prematur PERMATA ini merupakan salah satu dari program CSR CuddleMe pada 2024, sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam membersamai tumbuh kembang optimal generasi penerus bangsa. 

Gendongan yang dibagikan adalah produk gendongan yang didesain khusus untuk bayi prematur, mengingat tingkat kelahiran bayi prematur di Indonesia masih cukup tinggi dan memerlukan dukungan dari banyak pihak untuk menyelamatkan tumbuh kembang bayi prematur.

Selain itu, Cuddleme juga berkolaborasi dengan Yayasan Prematur Indonesia, dengan memberikan donasi dari setiap penjualan produk gendongan bayi prematur.

“Dengan pemberian donasi sebanyak 1.000 gendongan bayi prematur PERMATA kepada 25 Rumah Sakit di seluruh Indonesia yang memiliki fasilitas NICU, kami berharap bisa memberikan manfaat untuk mendukung tumbuh dan kembang bayi prematur yang ada di Indonesia,” ungkap Nuning Purwaningsih.