Sukses

Debat Perdana Pilgub Banten 2024, Ini Tema yang Diusung

Debat pertama Pilgub Banten 2024 mengangkat tema Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Akselerasi Pembangunan Berkeadilan di Provinsi Banten.

Liputan6.com, Serang - Debat pertama Pilgub Banten 2024 yang menampilkan Paslon 01, Airin Rachmi Diany - Ade Sumardi dan Paslon 02, Andra Soni - Dimyati Natakusumah, bakal berlangsung Rabu malam, 16 Oktober 2024, pukul 18.45 WIB. "Debat pertama ini mengangkat tema Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Akselerasi Pembangunan Berkeadilan di Provinsi Banten," ujar Ketua KPU Banten, M. Ikhsan, dalam keterangan resminya, Rabu, (16/10/2024).

Debat pertama para cagub dan cawagub Banten 2024 itu berlangsung selama 150 menit, dengan ketentuan 120 menit debat dan 30 menit iklan layanan masyarakat. Debat Pilgub Banten 2024 itu bakal berlangsung di Jakarta serta disiarkan secara langsung di televisi nasional.

"Model debat calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten dilakukan dengan format kandidat-moderator. Debat ini yang menjadi peserta adalah pasangan calon," terangnya.

2 dari 2 halaman

Massa Pendukung Dibatasi

KPU Banten membatasi pendukung yang bisa masuk ke lokasi debat sebanyak 150 orang dari masing-masing paslon dan sudah memakai ID Card khusus. Pendukung yang hadir dilarang membawa atribut bahan kampanye dan alat peraga kampanye, terkecuali bahan kampanye yang melekat pada pakaian yang digunakan oleh pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubenur Banten tahun 2024.

"Kami menghimbau, agar mematuhi segala ketentuan untuk menciptakan pelaksanaan debat berjalan dengan baik, lancar, aman, dan kondusif," jelasnya.

Video Terkini