Sukses

Pelajar Asal Medan yang Hilang Tergulung Ombak Pantai Kedung Tumpang Tulungagung Ditemukan Tewas

Rony (21) pelajar asal Medan yang hilang tergulung ombak Pantai Kedung Tumpang Tulungagung sejak Minggu 13 Oktober, ditemukan meninggal dunia.

Liputan6.com, Surabaya - Rony (21) pelajar asal Medan yang hilang tergulung ombak Pantai Kedung Tumpang Tulungagung sejak Minggu, 13 Oktober, ditemukan meninggal dunia.

Tim SAR gabungan mendapatkan informasi bahwa nelayan menemukan jenazah dalam keadaan mengapung di perairan Karang Payung, Tulungagung, sekitar pukul 17.30 WIB.

“Kami langsung menggerakkan tim untuk menuju lokasi penemuan yang jaraknya kurang lebih 23 km dari lokasi kejadian,” ujar Koordinator Pos SAR Trenggalek, Nanang Pujo, Jumat (18/10/2024) malam.

Satu jam setelah penemuan, korban berhasil dievakuasi dari titik penemuan menuju TPI Pantai Popoh Tulungagung. Jenazah korban selanjutnya dibawa ke RSUD dr. Iskak untuk proses identifikasi.

“Hasil proses identifikasi dan atas ciri fisik yang dikenali oleh keluarga korban maka jenazah yang ditemukan dinyatakan sebagai Rony," ucap Nanang.

Sebelumnya, sebanyak 35 personel tim SAR gabungan telah melakukan pencarian atas korban selama enam hari. Adapun unsur yang terlibat dalam upaya pencarian antara lain tim rescue Pos SAR Trenggalek, BPBD.

Selanjutnya, Polsek dan Koramil Pucanglaban, TNI AL Popoh, Polair, BASARTA, SAR MTA, Pemerintah Kecamatan Pucanglaban, SAR Resob, SAR Kanjuruhan, dan nelayan sekitar.

Video Terkini