Sukses

Daya Tarik Wisata Umbulan Tanaka, Destinasi Berlibur dengan Nuansa Jepang di Malang

Umbulan Tanaka merupakan salah satu tempat wisata menarik yang berlokasi di Malang. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam dengan nuansa Jepang yang unik.

Liputan6.com, Bandung - Kota Malang menjadi salah satu daerah yang tidak pernah kehabisan tempat menarik untuk dikunjungi terutama bagi para pecinta alam. Pasalnya kota ini memiliki berbagai pilihan tempat wisata alam yang unik dan menarik.

Beberapa tempat wisata alam tersebut terkenal dengan pemandangan hijau yang memanjakan mata sehingga menjadikan beberapa tempatnya jadi lokasi favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain itu, kota ini tidak hanya menawarkan wisata alam berupa pegunungan dan air terjun tetapi juga berbagai spot wisata dengan konsep unik dan menarik,yang menjadikannya tempat sempurna untuk menikmati waktu berkualitas bersama keluarga atau teman.

Salah satu destinasi wisata alam yang sedang populer di Malang adalah Umbulan Tanaka. Diketahui tempat ini berlokasi di kawasan pegunungan dan menawarkan pemandangan alam yang mempesona dengan air yang jernih dan pepohonan hijau di sekelilingnya.

Tempat ini memiliki pemandangan cantik berupa kolam yang menenangkan hingga air terjun kecil yang cantik. Diketahui tempatnya juga membentang sungai dan anak sungai yang bermuara ke bendungan Karangkates.

Umbulan Tanaka juga dikenal dengan suasananya yang menenangkan serta bernuansa ala Jepang. Sebab pengunjung akan ditawarkan keindahan tiga jembatan penyeberangan dengan desain khas negeri Sakura.

Nuansanya juga semakin asri ketika pengunjung melihat adanya deretan lampion, hiasan bunga sakura, hingga umbul-umbul khas Jepang. Tempat ini cocok dikunjungi sebagai destinasi berlibur akhir pekan atau spot prewedding ala Jepang.

 

Simak Video Pilihan Ini:

2 dari 4 halaman

Daya Tarik Umbulan Tanaka

Umbulan Tanaka memiliki daya tarik utama nuansanya yang seperti berada di Jepang karena mempunyai tampilan cantik dari jembatan, lampion, dan gapura khas Jepang. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat sungai jernih yang mengalir membentuk kolam kecil.

Suasananya yang asri dan seakan berada di Jepang membuat Umbulan Tanaka jadi destinasi favorit banyak keluarga. Terutama untuk sekedar bersantai atau berfoto di spot-spot cantik di sekitarnya.

Kemudian, Umbulan Tanaka juga terletak di daerah persawahan dan dikelilingi pepohonan rimbun yang menciptakan suasana lebih asri. Harga tiketnya juga sangat terjangkau sehingga populer jadi destinasi akhir pekan keluarga atau pasangan.

Tempat ini juga  terdapat aliran air yang disebut air terjun mini serta kolam yang dipenuhi ikan mas dan koi. Pengunjung pun dapat menikmati pemandangan sawah hijau yang indah di sekitarnya.

3 dari 4 halaman

Fasilitas dan Harga Tiket Umbulan Tanaka

Melansir dari beberapa sumber, Umbulan Tanaka mempunyai fasilitas yang cukup lengkap sebagai destinasi berlibur keluarga. Diketahui pengunjung bisa menyimpan kendaraannya di area parkir yang cukup luas.

Kemudian terdapat sejumlah spot berfoto cantik terutama spot foto dengan konsep ala Jepang yang menarik. Selain itu, Umbulan Tanaka juga menyediakan fasilitas umum berupa musala, toilet, hingga area playground untuk anak-anak.

Bagi wisatawan yang ingin bersantai juga bisa duduk di area gazebo atau menikmati sajian makanan dan minuman di tempat makan sekitarnya. Harga tiket masuk ke Umbulan Tanaka juga dikenal terjangkau sekitar Rp 5 ribu per orang dengan harga parkir yang berbeda-beda.

Pengunjung yang membawa kendaraan motor bisa membayar tarif parkir sekitar Rp 2 ribu dan yang membawa kendaraan mobil bisa membayar sekitar Rp 5 ribu. Bagi anak-anak juga bisa berenang di kolam yang tersedia atau bersantai menggunakan ban.

4 dari 4 halaman

Lokasi Umbulan Tanaka

Umbulan Tanaka berlokasi di Arjomulyo, Bangelan, Kec. Wonosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Diketahui tempat ini memiliki jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Lokasinya yang berada di kawasan pegunungan membuat tempat wisata ini memiliki suhu udara yang asri. Selain itu, lokasinya juga tidak terlalu jauh dari tempat tinggal masyarakat setempat.

Diketahui Umbulan Tanaka berlokasi sekitar 220 meter atau 1 menit perjalanan dari Lapangan Sepak Bola Tanaka. Sebagai informasi, Umbulan Tanaka masuk wilayah Kabupaten Malang sehingga cukup jauh dari pusat kota Malang.

Pengunjung yang berasal dari pusat kota bisa menempuh jarak sekitar 32,9 km atau 1 jam 1 menit perjalanan. Sementara itu dari kawasan Stadion Kanjuruhan berjarak sekitar 18,2 km atau 36 menit perjalanan.