Sukses

Pesawat SAM Air Jatuh di Pohuwato Gorontalo, Ada Korban Jiwa

Menurut pesan yang beredar, pesawat jatuh di bandara saat proses landing. "Pesawat ATR jatuh di bandara saat landing, Kepala Dinas Perhubungan belum bisa dihubungi

Liputan6.com, Gorontalo - Pesawat ATR SAM Air dikabarkan jatuh di Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato, Sabtu (20/10/2024). Pesawat tersebut dikabarkan mengalami kecelakaan di area tambak saat hendak melakukan pendaratan di Bandara Pohuwato.

Menurut pesan yang beredar, pesawat jatuh di bandara saat proses landing. "Pesawat ATR jatuh di bandara saat landing, Kepala Dinas Perhubungan belum bisa dihubungi, monitor," demikian isi pesan yang viral di berbagai platform media sosial.

Kabar lain menyebutkan bahwa dua orang telah dievakuasi dari lokasi kecelakaan, namun sayangnya keduanya sudah dinyatakan meninggal dunia.

"Baru dua orang dievakuasi, sudah meninggal, yang lain masih terjepit, info dari Babinsa di lokasi," ungkap sumber yang mengaku mendapat informasi langsung dari Camat Randangan.

Foto dan video yang beredar di media sosial memperlihatkan sebuah pesawat kecil berada di tengah area tambak. Meski begitu, hingga saat ini kebenaran informasi tersebut masih dalam tahap konfirmasi.

Para pewarta masih berupaya menghubungi pihak terkait untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kejadian ini.

Camat Randangan, Saharudin Saleh, mengonfirmasi insiden tersebut tetapi menyatakan bahwa informasi lebih lanjut belum diperoleh karena pihaknya belum diberikan akses ke bandara.

“Informasi dari pihak Bandara juga ke Pemerintah Kecamatan belum ada,” ungkapnya.