Sukses

Hasil Tes SKD CPNS Kemenkumham Babel, Inilah 3 Peraih Skor Tertinggi

Untuk mengawasi seluruh aspek selama pelaksanaan SKD, Kanwil Kemenkumham Babel bekerjasama dengan Ombudsman dan kepolisian. Pihaknya juga membentuk panitia wilayah yang nantinya akan berkoordinasi dengan panitia pusat dan pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Harun Sulianto memastikan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham 2024 harus transparan, jujur, dan akuntabel.

Harun Sulianto menjelaskan, pada tahap ini para peserta akan melewati seleksi menggunakan aplikasi Computer Assited Test (CAT). Ia juga berpesan kepada para peserta untuk percaya diri dalam mengerjakan soal.

"Saya minta peserta tidak percaya kepada siapa pun yang menjanjikan kelulusan dengan cara yang melanggar hukum," kata Harun Sulianto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/10/2024).

Ia mengatakan bahwa pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham Babel Tahun Anggaran 2024 mulai Sabtu (19/10) hingga Jumat (25/10) di Pangkalpinang. Pelaksanaan SKD CPNS hari pertama ini terbagi menjadi tiga sesi. Pada tiap sesi diagendakan untuk 250 orang peserta.

Pada Sesi pertama diikuti oleh 239 peserta, sementara 11 lainnya tidak hadir. Sementara untuk sesi kedua, diikuti oleh 240 peserta dengan 10 lainnya tidak hadir. Kemudian pada sesi terakhir diikuti 240 orang, dengan 10 peserta lainnya tidak hadir.

"Pada sesi pertama yang berhasil meraih skor tertinggi adalah Oki Susira dengan skor 425, lalu Zananda Aditya pada sesi kedua dengan skor 422 dan Ucca Daniswara pada sesi ketiga dengan skor 432," ujarnya.

Sementara itu untuk hasil tes dari para peserta dapat dilihat secara langsung dengan memantau live score melalui tayangan youtube milik BKN yang disesuaikan dengan lokasi pelaksaan tes. Tak hanya itu, hasil perolehan skor SKD juga tersedia pada laman https://sertificat.bkn.go.id/ dan dapat diunduh setelah pelaksanaan selesai.

Untuk mengawasi seluruh aspek selama pelaksanaan SKD, Kanwil Kemenkumham Babel bekerjasama dengan Ombudsman dan kepolisian. Pihaknya juga membentuk panitia wilayah yang nantinya akan berkoordinasi dengan panitia pusat dan pihak BKN.

"Kami juga menggandeng Polsek Bukit Intan Polresta Pangkalpinang untuk memastikan kegiatan SKD CPNS ini berjalan dengan baik, aman, dan tertib," pungkasnya.