Sukses

Jokowi Kembali ke Rumah Pribadinya di Solo, Jalanan Macet Terhalang Kerumunan Warga

Ribuan warga menyambut kepulangan Jokowi usao tidak menjabat sebagai presiden. Gara-gara membludaknya warga yang menyambut menyebabkan perjalnan mobil yang dinaiki Jokowi dan Iriana melambat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama istrinya, Iriana, tiba di kediaman pribadinya di Sumber, Solo, pada Minggu malam (20/10/2024).

Kedatangan keluarga Jokowi disambut antusias oleh ribuan warga yang memadati area sekitar rumah. 

Kepulangan Jokowi ke Solo ini menjadi momen yang dinantikan banyak orang, terlihat dari besarnya kerumunan yang hadir untuk menyambut mantan Wali Kota Solo tersebut.

Jokowi dan Iriana mendarat dengan pesawat TNI Angkatan Udara sekitar pukul 16.00 WIB. Setelah beristirahat sejenak di ruang tunggu, mereka melanjutkan perjalanan menggunakan mobil Pindad Maung pada pukul 16.15 WIB.

 

Simak Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Lambaikan Tangan

Sepanjang perjalanan menuju rumahnya di Solo, keduanya berdiri di atas mobil, melambaikan tangan, dan membagikan kaus kepada warga yang berjejer di sepanjang rute yang dilalui iring-iringan rombongan.

Besarnya antusiasme masyarakat membuat perjalanan mobil yang membawa Jokowi dan Iriana berlangsung sangat lambat. Kepadatan warga yang menyemut di sepanjang jalan membuat perjalanan menuju kediaman pribadi mereka di Jalan Kutai Utara memakan waktu lebih dari tiga jam, meski jaraknya tidak terlalu jauh.

Setibanya di depan rumah pribadi Jokowi pada pukul 19.28 WIB, suasana semakin meriah dengan kerumunan warga dan relawan yang memanggil-manggil nama Jokowi. Meski lelah, Jokowi tetap menyempatkan diri untuk menyapa dengan senyuman dan lambaian tangan kepada para pendukung yang telah menantikan kedatangannya.

Setelah turun dari mobil, Jokowi dan Iriana segera masuk ke dalam rumah. Panglima TNI Jenderal Agus Sudibyo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga ikut memasuki rumah, mengikuti langkah Jokowi.