Sukses

Polres Garut Mulai Program Makan Bergizi Gratis untuk Siswa SD

Mari kita bersama-sama mendukung program-program serupa untuk menciptakan perubahan positif dalam kehidupan masyarakat, terutama dalam mendukung pendidikan dan kesehatan anak-anak.

Liputan6.com, Garut - Kepolisan Resort (Polres) Garut, Jawa Barat mempelopori kampanye program Makan Bergizi Gratis (MBG) pemerintah, kepada ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Suci Kaler Karangpawitan. “Mari kita bersama-sama mendukung program-program serupa untuk menciptakan perubahan positif dalam kehidupan masyarakat, terutama dalam mendukung pendidikan dan kesehatan anak-anak,” ujar Kapolres Garut, AKBP Mochamad Fajar Gemilang, Senin (21/10/2024).

Menurutnya, pembagian paket makan bergizi gratis (MBG) sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Pusat, untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di wilayah. “Kegiatan ini juga mencerminkan komitmen Polres Garut dalam mendukung program-program sosial yang berdampak positif bagi masyarakat,” kata dia.

Fajar berharap, pogram itu terus berlanjut hingga mampu menginspirasi bagi semua pihak untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama anak-anak. “Sebagai institusi yang peduli terhadap masyarakat, kita harus terus berupaya memberikan kontribusi nyata,” ujar dia.

Dalam paket yang diberikan, para siswa nampak semringah untuk menikmati sajian menu nasi putih, ayam, tahu, sayuran, buah-buahan dan susu. “Program ini sebagai salah satu kontribusi kami mempersiapkan anak-anak kita di wilayah hukum Polres Garut cerdas sesuai tujuan program Presiden Prabowo terkait dengan makan siang gratis,” kata dia.

Seperti diketahui, Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal menggelontorkan anggaran sampai Rp 800 miliar per hari untuk mendanai program Makan Bergizi Gratis (MBG). Program yang digawangi Badan Gizi Nasional itu, merupakan bagian dari investasi besar pemerintah dalam memperkuat sumber daya manusia (SDM) melalui penyediaan makanan bergizi secara gratis kepada jutaan penerima terutama pelajar.